oleh

324 Peserta Ikuti Sunatan Masal Forwaka Babel

BANGKA — Sebanyak 324 anak Ikuti Sunatan Masal yang digelar oleh Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Babel di Rumah Dinas Camat Belinyu, pada Minggu (15/12/2019) kemarin.

Kepala RSUD Eko Maulana Ali Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung, Asun Hakim menyebutkan, peserta sunatan masal yang digelar Forum Wartawan Kejaksaan ( FORWAKA) Babel terbanyak. Demikian disampaikan Asun Hakim usai menyelesaikan 324 anak yang disunat.

“Kelama saya melakukan sunatan masal, baru kali ini pesertanya cukup banyak, mungkin ditempat lain lebih banyak, namun pengalaman pribadi saya terkhusus di Kecamatan Belinyu ini yang terbanyak,” Ungkap Asun Hakim.

Menurut Asun Hakim, untuk melayani sejumlah anak yang disunat, butuh waktu serta tenaga medis dan pembantu medis yang cukup.

“Kenapa saya katakan kegiatan sunat masal kali ini pesertanya terbanyak di Kecamatan Belinyu!. Butuh 20 orang tenaga medis dan 20 orang pembantu medis, serta memakan waktu 9 jam untuk melayani 324 anak yang disunat,” Paparnya.

Kepala RSUD Eko Maulana Ali itu juga membeberkan, tenaga medis dan pembantu medis tersebut tergabung dari berbagi pihak.

“Untuk tenaga dan pembantu medis ini, gabung dari RSUP, RSUD Eko Maulana Ali, Puskesmas Riau Silip, Puskesmas Gunung Muda, Puskesmas Belinyu,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah memberikan apresiasinya terhadap kegiatan bakti sosial sunatan masal tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial sunatan masal ini. pesertanya diluar prediksi kami, ternyata cukup banyak, paling tidak masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Belinyu bisa terbantu,” terangnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh orang nomor satu di Kecamatan Belinyu itu kepada pihak yang ikut mendukung hingga terlaksananya kegiatan bakti sosial tersebut.

“Tak lupa kami juga banyak berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Babel, pemerintah Kabupaten Bangka, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri Bangka, Forwaka yang telah menginisiasi kegiatan sunatan masal. Kedepan mudah – mudahan terwujud sinergisitas Forwaka, Kejaksaan, serta Pemerintah Daerah,” demikian Syarli. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed