oleh

356 Masyarakat Maritim Disuntik Vaksin Tahap 2

BANGKA BARAT — Pos TNI AL Muntok kembali melaksanakan serbuan vaksinasi ke 2 bagi masyarakat maritim di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung, Jum’at (30/7).

Pada kegiatan itu, Pos TNI AL Muntok bekerja sama dengan Balai Kesehatan Lanal Babel, Dinas kesehatan Kabupaten Bangka Barat, RSUD Sijiran Setason, dan Puskesmas Kecamatan Muntok.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Forkopimda, sempat bertatap muka dengan peserta vaksin yang berdomisili di sekitar pelabuhan, saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut.

Dalam kesempatan, Gubernur Erzaldi Rosman mengapreasi kegiatan penyelenggara vaksinasi oleh TNI AL, khususnya Lanal Babel.

Kegiatan cukup rapi dan teratur sesuai protokol kesehatan, sehingga para peserta vaksin dari masyarakat maritim cukup terlayani dengan baik, dan prosesnya pun berjalan lancar.

Dalam kunjungan perdana di Pos AL Muntok pada kegiatan vaksinasi ke 2 di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Danlanal Babel Kolonel (P) Fajar Hernawan mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim adalah sebagai tindak lanjut perintah KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka mempercepat vaksinasi program pemerintah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kabupaten Bangka Barat masuk dalam PPKM level 4, tentunya hal ini menjadi perhatian kita bersama. Kita menghimbau agar masyarakat di Bangka Barat, khususnya di Kecamatan Muntok, dimana Pelabuhan Tanjung Kalian sebagai pintu masuknya penumpang dari Palembang, diharapkan tetap taat prokes 5 M, agar kembali ke zona hijau,” kata Fajar.

Masyarakat peserta vaksinasi mengucapkan terimaksih kepada pihak TNI AL dan Dinas Kesehatan Bangka Barat, yang telah menyelenggarakan vaksinasi ke 2 dengan tepat waktu, sesuai ketentuan urutan yang mendaftar.

Data yang diterima redaski, peserta vaksin sinovac usia 18 tahun ke atas terdaftar 356 orang, dan semuanya tersuntik vaksin. (*)


Sumber : Penerangan Lanal Babel

News Feed