oleh

41 Pejabat Pemkab Bateng Dilantik

BANGKA TENGAH — Sebanyak 41 orang pejabat Pemkab Bangka Tengah kembali di lantik oleh Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, pelantikan di laksanakan diruang VIP Bupati Bateng tersebut diantaranya eselon II sebanyak enam orang, eselon III sebanyak 7 orang, sisanya golongan IV.

Pejabat eselon yang dilantik kali ini adalah H.Risaldi Adhari dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial,Pemerintah Masyarakat Desa (Dinsos dan PMD) yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Pangkalan Baru, Ahmad Syarifullah Nizam yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah, saat ini menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Lalu
Drg. Muhamad Anas Ma’ruf Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah.

Sementara itu Camat Koba Jauhari menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan digantikan oleh Ahmad Muslimin, Hj. Kartina dari jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan, Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja. Elly Irsyah dari Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan, Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja menjadi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Dilanjutkan, Samsul Komar yang sebelumnya Camat Sungai Selan saat ini menjabat Camat Pangkalan Baru, sedang Yardi Yansyah Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bateng di lantik menjadi Camat Sungai Selan, sedangkan Hervian Prianda yang sebelumnya Plt Camat Lubuk Besar resmi dilantik menjadi Camat,

Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh dalam sambutannya menyampaikan mutasi maupun promosi jabatan di setiap instansi merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Mutasi maupun promosi sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Pelantikan ini hendaknya dimaknai terutama dari sudut pandang organisasi bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ujarnya saat pelantikan, Kamis 25/04/2019

Dikatakannya, pergantian pejabat lama dan pejabat baru bukan didasari like dan dislike serta bukan dilatarbelakangi oleh kepentingan politik. Tetapi lebih kepada prinsip profesionalisme yang tinggi sebagai aparatur pemerintah yang diharapkan kedepan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan oleh rakyat melalui jabatan yang diemban di tiap-tiap SKPD.

“Tugas dan kewajiban yang saudara emban kedepan tentu saja bukan pekerjaan mudah dan ringan. Kepada pejabat yang dilantik untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai tuntutan yang selama ini kita rasakan. Terlebih lagi dikegiatan SKPD yang baru nanti membutuhkan kinerja yang tinggi untuk mempertegas fungsi kelembagaan perangkat daerah,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan