oleh

414 Pelajar Ikuti Popda Tingkat Kabupaten Bangka Tengah

BANGKA TENGAH — Sebanyak 414 pelajar dari Enam Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah, ikut serta dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020.

Perhelatan Popda Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 ini, secara resmi di buka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Sugianto, Selasa (15/09/2020) di stadion Koba,

“Selamat datang para atlit yang akan berjuang mengharumkan nama Daerahnya di Popda ini,” ujarnya, saat membuka Popda di Stadion Koba,

Dikatakan Sugianto, di adakannya Pekan Olahraga Pelajar Daerah ini bertujuan untuk menjaring Atlet muda berprestasi, yang nantinya akan mewakili Kabupaten Bangka Tengah ditingkat Provinsi.

“Para atlet berprestasi ini nantinya akan mewakili Kabupaten di tingkat Provinsi, selain itu juga untuk pencarian bibit muda, yang kedepannya bisa menjadi atlit profesional sehingga bisa mengharumkan nama Bangka Tengah di Nasional,” tuturnya.

Dilanjutkan Sekda, dirinyapun mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang akan bertanding, dan berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas.

“Jadilah yang terbaik dimana keunggulan adalah sebuah seni yang dimenangkan oleh latihan dan kebiasaan, tetap menjunjung tinggi sportifitas, kalah menang itu hal yang biasa tetap semangat,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zainal mengatakan pada POPDA ini cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan sebanyak Tujuh cabor.

“Untuk Cabor yang dipertandingkan itu diantaranya Bola Basket, Sepak Bola, Bola Volly, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Takraw dan Tenis Meja,” terangnya.

Ia juga mengatakan POPDA Tahun 2020 ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjaring atlit-atlit berprestasi yang berada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Ada enam kecamatan yang akan bertanding, ada Kecamatan Koba, Kecamatan Simpangkatis, Kecamatan Namang, Lubuk Besar, Pangkalan Baru dan Kecamatan Sungaiselan,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan adapun persayaratan peserta yang berlaga di Popda Bangka Tengah, yaitu seluruh atlet pada Tahun 2020 berstatus sebagai pelajar aktif SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA dibuktikan dengan hasil belajar (Raport) terakhir dan membawa Surat Keterangan dari kepala sekolah.

“Batasan usia kelahiran, khusus cabang olahraga Pencak Silat maksimal duduk dikelas XI dan itu untuk tahun kelahiran maksimal tahun 2003, Sedangkan untuk cabang olahraga sepakbola, sepak takraw, bola basket, bola voli, bulutangkis dan tenis meja maksimal duduk di kelas XII serta kelahiran maksimal tahun 2002,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan