BANGKA BARATHEADLINE

43 Nakes Dikerahkan Untuk Sukseskan Vaksinasi Dosis Kedua

×

43 Nakes Dikerahkan Untuk Sukseskan Vaksinasi Dosis Kedua

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Personel Kodim 0431 Bangka Barat kembali disibukkan dengan kegiatan serbuan vaksinasi dosis kedua, yang digelar di Makodim 0431/Bangka Barat di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Sabtu ( 7/8 ).

Sejak pagi, masyarakat Kecamatan Muntok dan sekitarnya sudah ramai mendatangi Markas Kodim untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Untuk kelancaran kegiatan, Kodim 0431/Bangka Barat menggandeng 43 orang tenaga kesehatan dari RSUD Sejiran Setason, yang dimotori dr. Femmy, Puskesmas Muntok, serta Puskesmas Desa Kundi.

Para Nakes tersebut terdiri dari 4 dokter, dan 15 Nakes dari RSUD Sejiran Setason, 14 Nakes dari Puskesmas Muntok, dan 1 dokter serta 9 Nakes dari Puskesmas Desa Kundi, Kecamatan Simpang Teritip.

Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa memperkirakan, dengan bantuan para nakes tersebut vaksinasi bisa diselesaikan sekitar pukul 15.00 atau paling lambat pukul 16.00 WIB.

” Mudah – mudahan dengan jumlah nakes yang cukup banyak bisa membantu pelaksanaan kegiatan ini dan dapat diselesaikan jam 3 atau 4 sore. Nakesnya dari Puskesmas Muntok sama RSUD sama Kundi,” jelas Agung di ruang kerjanya.

Dikatakan Agung, sebanyak 1.021 orang telah divaksin sejak pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Petugas Kodim sendiri mengatur para penerima vaksin agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Pada pukul 10.00 WIB sudah sekitar 300-an orang yang kita panggil dan tadi saya melihat di lapangan sudah cukup ramai tapi saya sudah mengingat juga kepada petugas untuk mengatur jarak serta protokol kesehatan tetap harus dijalankan,” ujarnya.

Agung berharap kepada masyarakat, meskipun telah selesai divaksin hingga dosis kedua, tapi penerapan protokol kesehatan tidak boleh diabaikan, mengingat virus Corona masih bisa memapar orang – orang yang sudah divaksin.

Namun bagi orang – orang yang sudah divaksin, dampak Covid-19 tidak akan terlalu parah karena telah memiliki kekebalan terhadap virus asal Wuhan tersebut.

” Saya mengimbau walaupun nanti sudah divaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dimana pun berada, karena dengan vaksin bukan berarti kita tidak bisa kena Covid. Tapi efek yang didapatkan apabila sudah divaksin dampak Covid itu tidak terlalu parah,” ucap Agung.

Agung menambahkan, vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan lagi tanggal 16 – 17 Agustus mendatang tersebar di kantor – kantor Koramil yang ada. ( SK )