oleh

43 PNS Ikuti Workshop Penyusunan Indikator Kerja Individu

 42 total views

BANGKA — Sebanyak 43 orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka mengikuti kegiatan worshop penyusunan Indikator Kinerja Individu (IKI-red) Aparatur Sipil Negara perangkat daerah Kabupaten Bangka tahun 2019.

“ Peserta workshop berjumlah 43 orang, yang merupakan PNS yang bertugas membidangi perencanaan pelaporan dan kepegawaian dan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka,” kata Surtam Al Amin selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya yang dibacakannya, Rabu (27/02/2019) di OR Bina Praja Setda Kabupaten Bangka.

Dikatakannya lebih lanjut, adapun dasar pelaksanaan dari kegiatan tersebut adalah pertama, Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Kedua, Peraturan Pemerintah nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil. Ketiga,Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil. Keempat,Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunanjangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah. Kelima, Keputusan Bupati Bangka nomor: 188.45/497/BKPSMD/2019 tanggal 22 Februari 2019 tentang pembentukan tim pelaksana kegiatan workshop penyusunan indikator kinerja individu ASN perangkat daerah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2019. Keenam, Keputusan Bupati Bangka nomor : 188.45/498/BKPSMD/2019 tanggal 22 Februari 2019 tentang penunjukan peserta kegiatan workshop penyusunan indikator kinerja individu ASN perangkat daerah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2019. Dan ketujuh, Keputusan Bupati Bangka nomor : 188.45/499/BKPSMD/2019 tanggal 22 Februari 2019 tentang penunjukan narasumber / tenaga ahli, petugas pembacaan do’a, petugas pembacaan Qalam Ilahi dan pembawa acara kegiatan workshop penyusunan indikator kinerja individu ASN perangkat daerah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2019.

“ Tujuan digelarnya pelaksanaan workshop ini adalah untuk meningkatkan kapasitas daya aparatur dalam menjabarkan tugas dan fungsi ke dalam indikator kinerja individu dan untuk tersusunnya indikator kinerja individu ASN perangkat daerah Kabupaten Bangka. Kegiatan workshop digelar selama dua hari pada tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2019,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk program pembelajaran terdiri dari kurikulum, dengan jumlah total materi workshop sebanyak 9 jam pelajaran. Dengan tenaga pengajar, berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Bangka.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Akhmad Mukhsin dalam kesempatan itu membuka secara resmi kegiatan workshop penyusunan indikator kinerja individu ASN perangkat daerah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2019. Dalam sambuatannya beliau mendukung digelarnya kegiatan tersebut, agar para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka mengetahui dengan jelas, apa yang menjadi tanggungjawabnya dalam mendukung capaian kinerja perangkat daerah di Kabupaten Bangka.

“ Kepada para peserta, Selamat mengikuti kegiatan workshop ini, manfaatkan dengan sebaik-baiknya kegiatan workshop ini. Ini kesempatan langka, kita mendatangkan narasumber yang punya kompetensi. Manfaatkan waktu, diskusikan, apa yang perlu didiskusikan dengan narasumber, jangan segan-segan, jangan malu-malu. Kita datangkan langsung narasumber yang berkompeten untuk memberikan informasi, bagaimana melakukan penyusunan indikator kinerja individu ASN perangkat daerah sesuai dengan ketentuan yang ada,” ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi,Informasi dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka Asmawi Alie, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Thony Marza, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Then Suyanti, serta tamu undangan lainnya. (Rilis)

 

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed