oleh

445 Rumah Warga Terendam Air

BANGKA — Sebanyak 445 rumah warga di Lingkungan Parit Pekir dan Nelayan 2 Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka terendam banjir, Rabu (13/01/21) pagi, akibat hujan yang tiada henti sejak tiga hari belakangan ini.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Bangka, para personil TNI Polri, BPBD beserta Sat Pol Pp pun diturunkan untuk membantu mengevakuasi warga. Ketinggian air juga hanya mencapai 40 Cm, dengan kondisi berarus sedang.

Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey, terjun langsung dalam proses evakuasi warga yang mayoritasnya lansia, ibu hami dan balita.

” Ini kegiatan Polres Bangka bersama Pemda Kabupaten Bangka, yang tergabung dalam satgas penanggulangan bencana Kabupaten Bangka, untuk membantu warga masyarakat yang terkena Bencana alam banjir. Kegiatan membantu evakuasi warga khususnya ibu-ibu hamil dan anak-anak serta ibu lansia, yang rumahnnya terkena banjir, ” Jelasnya, Rabu siang.

Kompol Faisal menyebutkan, total sebanyak 445 rumah warga terendam banjir, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

” Ketinggian Air 30 – 40 cm, sebanyak 445 rumah warga terendam air. Alhamdulilah, untuk korban jiwa tidak ada,” Pungkasnya. (Randhu)

News Feed