oleh

473 Pelayanan Publik Divaksin

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan, kembali menggelar suntik Vaksin Sinovac tahap II bagi pelayanan Publik, di Gedung Serba Guna Bangka Tengah, Kamis (18/03).

“Alhamdulillah, kita hari ini secara serentak di seluruh Bangka Tengah melaksanakan Penyuntikan Vaksin tahap II yang ke dua, dengan 473 pelayanan publik,” ujar Zulyan, Kabid Kesmas Dinkes Bangka Tengah.

Dikatakan Zulyan, penyuntikan dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama di lakukan pagi hari, dan sesi kedua siang hari, hal itu guna mencegah terjadinya antrian pada saat pendaftaran.

“Untuk penyuntikan vaksin kita bagi dua sesi pagi dan siang, pembagian sesi ini untuk menghindari terjadinya penumpukan di pendaftaran,” tuturnya,” tuturnya.

Lanjutnya, setelah di lakukan vaksinasi ini di harapankan kasus terpapar Covid-19 bisa menurun.

“Beberapa waktu lalu Bangka Tengah sempat ada kenaikan kasus, diharapkan setelah di vaksin dan terbentuk imunitas antibodi bagi semua peserta, sehingga kasus Covid di Bangka Tengah bisa menurun,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Zulyan, untuk langkah dan upaya yang di lakukan Dinas Kesehatan iya lah, mempromosikan serta mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kami terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar mengerti dan memahami betapa pentingnya Prokes untuk diri sendiri serta orang lain,” pungkasnya. (Hari Yana)

News Feed