oleh

50 Pramuka Ikuti Sosialisasi Pemilu

BANGKA — Bertempat di Warung Mba’hasa BKPRMI Bangka, 50 orang Pramuka Penegak dari berbagai Gugus Depan (Gudep) dan Perwakilan Saka di Kabupaten Bangka, hadir mendengarkan sosialisasi Pemilu 2019 yang disampaikan oleh KPU Bangka, Jum’at (15/02/2019) petang.

Kegiatan KPU Bangka Goes To Community tersebut dihadiri Komisioner KPU Bangka Arsyil Aziz, PPK Sungailiat Rahmat Amin dan Ketua PPS Bukit Betung M. Arinda Unigraha.

Dalam sosialisasi tersebut, Komisioner KPU Bangka Arsyil Aziz mengingatkan arti pentingnya pemilu 2019 kepada peserta yang hadir. Arsyil juga menyampaikan tanggal dan waktu pemilu, peserta pemilu serta jenis dan warna surat suara.

” Pemilu akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Pemungutan suara akan berlangsung mulai pukul 07.00 sampai pukul 13.00 wib. Pemilih akan mendapatkan lima jenis surat suara yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten” ujar Arsyil.

Arsyil juga mengingatkan agar peserta sosialisasi yang hadir bisa meneruskan informasi kepemiluan ini kepada yang lain, minimal kepada keluarga dan teman terdekat.

Ahmad Julianta, anggota Pramuka dari SMKN 2 Sungailiat menyampaikan kesediaannya untuk menyukseskan pemilu 2019 dengan hadir ke TPS pada hari pemungutan suara.

” Saya akan mengajak keluarga dan teman-teman agar pada Pemilu 2019 ini bisa menggunakan hak pilih dan tidak golput. Gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya karena masa depan bangsa ada ditangan anda” pesan Ahmat yang berdomisili di Desa Cit Kecamatan Riau Silip ini.

Pada kegiatan tersebut juga dibagikan hadiah bagi pemenang lomba give away Facebook dan Instagram yang dilakukan oleh Relawan Demokrasi (Relasi ) KPU Bangka segmen warganet.

Kegiatan KPU Bangka Goes To Community merupakan sosialisasi Pemilu 2019 yang dilakukan dengan mengunjungi berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Bangka. Diharapkan komunitas ini menjadi penyambung lidah KPU Bangka dalam meneruskan informasi kepemiluan. Sebelumnya, yang telah dikunjungi yakni Komunitas Tukang Photo (KTP) di Belinyu, Sahabat Alam Sungai Upang Desa Tanah Bawah dan Karang Taruna Desa Dalil Bakam. (Rilis)

Sumber : KPU Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed