oleh

5000 Suara Pemilih Milenial Bangka Barat Dapat Hasilkan 3 Kursi

BANGKA BARAT – Jumlah pemilih pemula di Kabupaten Bangka Barat pada Pemilu Serentak 2019 sebanyak 5000 orang. Dengan jumlah tersebut, suara kaum milenial dapat menghasilkan tiga kursi di DPRD Bangka Barat.

Divisi SDM dan Parmas KPU Bangka Barat, Yulizar, mengungkapkan hal itu usai acara Pentas Seni ” Menjadi Pemilih Cerdas Untuk Indonesia ” di Lapangan Bola Voli Bina Jaya Muntok, Sabtu ( 30/3/2019 ) sore.

Menurut Yulizar, suara sebanyak itu bisa menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin, khususnya di Bangka Barat.

KPU Bangka Barat pun melakukan upaya sosialisasi mengajak kaum milenial sebagai pemilih pemula untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Salah satunya dengan menggelar Pentas Seni yang menyajikan Festival Band Lomba Jingle Pemilu, Lomba Menulis dan Membaca Puisi, Lomba Design Grafis dan Lomba Karikatur.

” Sebenarnya tujuan kita adalah, ini kan lomba kreasi seni budaya, jadi sasaran kita kalangan muda, kalangan milenial lah. Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, para peserta milenial, pemilih pemula sadar bahwa Pemilu itu penting,” kata Yulizar.

Sikap apatis dan tidak perduli kaum milenial yang selama ini mengemuka sangat dikhawatirkan KPU Bangka Barat. Dengan adanya kegiatan ini, Yulizar berharap, para peserta Pentas Seni dapat menyampaikan informasi yang mereka dapat tentang pentingnya Pemilu dan demokrasi kepada segmen yang ada di komunitas mereka.

” Kami juga mengharapkan agar mereka menjadi duta. Ini kan masing – masing ada komunitas, ada yang berpartisipasi di Lomba Band jingle KPU, ada yang berkreasi di puisi, kemudian ada yang di karikatur dan design grafis.Rata – rata mereka punya kelompok masing – masing. Harapannya, nanti mereka akan sampaikan pesan, sosialisasi yang dipesankan dalam kreasi ini dalam lomba ini yaitu ajakan untuk memilih pada hari Rabu 17 April 2019,” pungkasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan