oleh

52 Kasur Disiapkan Di GOR

BANGKA — Pemerintah Kabupaten Bangka menyiapkan 52 tempat tidur di Gedung Olahraga yang berada di Jalan Pramuka Kelurahan Surya Timur, Kecamatan Sungailiat.

Rencananya, GOR itu disiapkan untuk melakukan karantina terhadap Orang Dalam Pemantauan dan Pasien Dalam Pemantauan Covid-19, yang membandel tetap keluar rumah atau keluyuran pada masa ODP atau PDP.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, melalui Juru Bicara, Boy Yandra, mengatakan bahwa isolasi hanya akan dilakukan di Rumah Sakit yang sudah ditentukan. Sementara GOR disiapkan untuk proses karantina.

“Isolasi hanya di Rumah Sakit. Namun kami akan karantinakan orang yang berkeliaran di siang hari atau membandel, maka kita karantina selama 14 hari dan makan semuanya di tanggung pemda,” ungkap Boy Yandra.

Ia mengatakan, GOR yang sudah disiapkan Pemda Bangka tersebut akan dipakai, apabila di Rumah Sakit sudah over kapasitas, dan hanya untuk masyarakat yang tidak patuh aturan dari pemerintah selama masa isolasi mandiri.

“ODP dan PDP kalau memang berlebih, akan kita rujuk ke Pemprov. GOR ini untuk karantina masyarakat yang tidak patuh aturan, selama masa isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Menurut Boy Yandra, kelayakan atau standar tempat karantina ialah, apabila sudah ada tempat tidur yang memadai.

“Memang ada tempat tidur dan kasur. Standarnya kan memang harus ada tempat tidur. Nanti tergantung dokter, apakah akan di situ (GOR) atau tidak? Nanti ada perawat kalau sudah ada pasien di situ, atau orang yang akan di karantina,” bebernya. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed