oleh

75 Warga Kecamatan Lubuk Besar Terima BSPS

BANGKA TENGAH — Sebanyak 75 orang warga Kecamatan Lubuk Besar, menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Lubuk Besar, dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman Dan Perhubugan, Camat Lubuk Besar, perwakilan Bank BNI 46, juga perwakilan Kementrian PUPR Bangka Belitung.

“Untuk peserta penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ada sebanyak 75 orang, yang terbagi di beberapa desa di Kecamatan Lubuk Besar ini. Seperti Desa Perlang 35 orang, Desa Lubuk Besar 25 orang, dan Desa Kulur Ilir 15 orang,” kata Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh, di Lubuk Besar, pada Rabu (07/08/2019).

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam program ini, masyarakat yang mendapat bantuan bisa gotong royong dalam membangun rumah yang mendapat bantuan,

“Tolong menolong harus dilakukan di dalam bermasyarakat, sehingga kebersamaan dan kekompakan tetap terjaga. Semoga bantuan ini bermanfaat, dan bisa meringankan masyarakat dalam membangun rumah tinggal,” kata Dia.

Masih kata Bupati, biaya bantuan yang diberikan sebesar Rp 17.500.000 yang terbagi menjadi dua bagian, Rp 15.000.000 untuk bahan bangunan, dan biaya tukang Rp 2.500.000.

“Bantuan yang diberikan sebesar Rp 17,5 juta. Rp 15 juta untuk bahan bangunannya, dan Rp 2,5 juta upah tukang. Dengan adanya biaya tukang ini, para penerima bantuan tidak pusing lagi memikirkan biaya tukang,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan