oleh

79 Atlit Panahan Babel Ikuti Kejurda

PANGKALPINANG — Sebanyak 79 atlit panahan dari kabupaten dan kota di Bangka Belitung, mengikuti Kejuaraan Daerah yang digelar Persatuan Panahan Indonesia Bangka Belitung atau Perpani Babel, di lapangan panahan PT Timah untuk panahan nomor nasional. Pengurus Provinsi Perpani Babel sengaja menggelar kegiatan yang akan berlangsung 27-29 Desember 2019 nanti, saat masa liburan sekolah.

Perlombaan dalam panahan nomor nasional yang diselenggarakan Perpani Babel, memang untuk mencari bibit atlit panahan. Sehingga untuk standar bow hanya umur 20 tahun, dengan jarak minimal yakni 30 meter. Sedang untuk umur 9 tahun jaraknya 10 meter, umur 12 tahun dengan jarak 15 meter. Kemudian umur 15 tahun jaraknya 20 meter, sedang barebow umum jaraknya 50 meter.

Pembukaan Kejurda Panahan Perpani Babel yang digelar Jumat (27/12/2019) pagi, nampak dihadiri Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Babel, Tri Haryono dan Ketua Pengprov Perpani Babel, Ebbi Wibisana.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada akhir tahun, untuk mengakomodir para siswa yang sudah libur sekolah. Karena kita ingin menjaring atlit muda panahan di Babel,” ungkap Ebbi dalam rilisnya yang diterima redaksi.

Sedangkan Tri Haryono yang mewakili Ketua KONI Babel, Elfandi, membuka kejurda di Timah Archery Range milik Timah Archery Club. Ia mengatakan, KONI Babel berharap dari kompteisi ini akan mencetak atlit pemula untuk 5 tahun mendatang.

“Kita berharap dalam Porprov 2020 di Bangka Barat, panahan dalam menjadi salah satu cabor yang diperlombakan,” harapnya.

Atlit muda yang ikut dalam perlombaan panahan ini memang sangat antusias dalam berkompetisi. Diantara mereka memang sudah saling kenal, walau mewakili Kabupaten dan Kota berbeda di Babel.

Even tahunan ini dilaksanakan untuk menjaring atlit berbakat panahan Babel. Apalagi panahan dengan atlit muda cukup banyak diperlombakan, sehingga bisa melahirkan atlit berbakat tingkat nasional di 5 tahun mendatang.

“Kegiatan ini harus tetep dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Rizki.

PT Timah Tbk memang kerab mendukung pembinaan atlit di berbagai cabang olahraga. Salah satunya adalah cabor panahan, yang baru berkembang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Guna melahirkan atlit panahan berprestasi, PT Timah juga mendukung Kejurda dilaksanakan setiap tahunnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed