BANGKAHEADLINE

800 Orang Ikut Vaksin di UBB

×

800 Orang Ikut Vaksin di UBB

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, meninjau kegiatan Vaksin Merdeka Serentak di Universitas Bangka Belitung, Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Rabu (15/9).

Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr. Ibrahim, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, dan Staff Khusus Presiden RI, Aminudin Ma’ruf

“Kami sangat antusiasi terhadap kegiatan Program Vaksinasi Perguruan Tinggi Sinergi Polri dan Staff Khusus Presiden RI, yang diselenggarakan di Universitas Bangka Belitung, terlihat dari ramainya mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam vaksinasi yang pada saat ini sudah sampai 800 orang. Terimakasih telah menyelenggarakan kegiatan ini di Universitas Bangka Belitung,” ucap Ibrahim.

Staff Khusus Presiden RI, Aminudin Ma’ruf, mengucapkan terimakasih kepada Polri, TNI, dan Universitas Bangka Belitung, serta Tenaga Medis sebagai penyelenggara kegiatan program Vaksinasi Perguruan Tinggi Sinergi Polri bersama Staff Khusus Presiden RI.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semoga target vaksin yang telah kita targetkan akan tercapai, demi mewujudkan Healt Imunity,” kata Aminudin seraya menambahkan, kagiatan Vaksin Merderka ini juga dilaksanakan serentak di 34 Provinsi.

“Adapun yang di sampaikan oleh Bapak Presiden kita, bahwa kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19, karena Covid -19 tidak bisa hilang 1-2 tahun kedepan,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dan ikut partisipasi atas pelaksanaan vaksinasi.

Dia membeberkan, sampai kemarin persentase vaksinasi di Kepulauan Bangka Belitung mencapai 37,19 persen, yang paling tinggi di Pangkalpinang, kemudian Kabupaten Belitung, dan Kabupaten Bangka.

“Jadi secara rata-rata capaian vaksinasiencapai 37,19 persen. Kedepan kami akan selalu bersinergi dan bekerja keras, untuk meningkatkan persentasenya menjadi 40 persen. Kita yakin diakhir bulan ini akan mencapai hasi 40 persen,” ungkap Anang.

Dia mengharapkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksin semakin meningkatkan, karena vaksin ini untuk kebaikan kita bersama.

“Saya juga mengajak semua partai politik. Kalian silahkan berkampanye, dengan catatan sambil melakukan vaksinasi untuk masyarakat, agar kita sama-sama berjuang demi Herd Imunity,” tergasnya.

Sementara Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan mengatakan, selama ini tim sudah bekerja keras dan selalu bersinergi, dalam mengupayakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan persentase target vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Bangka.

“Alhamdulillah, target-target yang kita tentukan sejak kemarin bisa terlaksana, dan mudah-mudahan kedepan bisa mencapai target 3,400 orang di Kabupaten Bangka. Untuk kedepan kami akan terus mengevaluasi kegiatan ini, agar Kabupaten Bangka turun dari level 4 ke level 3, bahkan ke level 2,” demikian Widi. (*)