oleh

Abang Hertza Minta Penambahan Waktu

PANGKALPINANG — Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, konsisten memperjuangkan nasib tenaga honorer di Kota Pangkalpinang. Dia berkirim surat ke Menteri pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, untuk meminta penambahan waktu penyelesaian status tenaga honorer hingga Desember 2025.

“Saya sebagai perwakilan masyarakat Kota Pangkalpinang yang diamanatkan masyarakat akan terus berjuang memperjuangkan nasib tenaga honorer, agar mendapat kesejahteraan yang lebih baik,” ungkapnya, Jumat (12/8).

Abang Hertza menambahkan, dia akan berusaha agar tenaga honorer ini mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik untuk diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, atau mendapatkan solusi yang terbaik untuk para tenaga honorer di Kota Pangkalpinang.

“Surat permohonan penundaan hingga Desember 2025 telah kita sampaikan ke Menpa RB, merespon surat Menpan RB nomor : B/185 /M.SM.02.03/2022 tertanggal 21 Mei 2022 perihal status kepegawaian dilingkungan instansi pemerintah pusat dan daerah,” imbuhnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan DPRD Kota Pangkalpinang ini, juga dilakukan oleh hampir seluruh pemerintah daerah di seluruh indonesia, sebagai komitmen untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer yang telah mengabdi bertahun-tahun.

“Di Kota Pangkalpinang ada tenaga honorer yang sudah belasan tahun mengabdi,” tukasnya. (Romlan)