oleh

Ada Pos SAR On Call Di Pantai Matras

BANGKA — Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengungkapkan, personil Direktorat Polair, Satuan Polair Polres Bangka, Posmad AL, Basarnas, Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Sungailiat, Satuan Pol PP Kabupaten Bangka, telah mendirikan Pos SAR On Call Terpadu, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama pengunjung pantai pada hari libur menyambut tahun baru 2020.

Menurutnya, Pos SAR On Call Terpadu dibangun atas dasar sinergitas, dalam rangka optimalisasi pelayanan masyarakat. Pos SAR On Call Terpadu ini dapat mempermudah koordinasi dan komunikasi, apabila ada kecelakaan perairan yang harus direspon cepat oleh tim SAR On Call Pos Pam Matras, dalam rangka Operasi Lilin Menumbing 2019.

Pos SAR On Call tersebut juga bersinergi dengan para pengelola wisata pantai yang dikomersilkan di wilayah Sungailiat, khususnya seperti Pantai Parai, Pantai Tikus Emas, Pantai Batu Bedaun, Pantai Tanjung Pesona, dan sejumlah pantai lainnya yang dikelola masyarakat atau non komersil.

“Pemberdayaan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu mengawasi wisata pantai rakyat, sesuai Desa Binaan dan pantauannya masing-masing,” ungkapnya, Kamis (26/12/2019).

Pos SAR On Call Terpadu juga melakukan pencegahan dan sosialisasi keselamatan kepada para pengunjung pantai, yang akan berwisata menyambaut malam tahun baru 2020. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed