oleh

Ahmad Maulana, Putra Nelayan Yang Siap Bertarung Di Musda HNSI Kabupaten Bangka

BANGKA — Ahmad Maulana siap bertarung dalam pemilihan ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka pada Musyawarah Daerah (MUSDA) bulan-bulan ini.

Ahmad Maulana mengatakan, dirinya siap untuk maju di pemilihan ini di karenakan masih banyaknya persoalan yang belum di selesaikan dan dirinya sudah di dukung oleh masyarakat pesisir.

“Saya akhmad maulana, putra nelayan bangka siap untuk maju menjadi bursa calon Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka dan di dukung oleh masyarakat nelayan pesisir,” ungkapnya.

Ia mengatakan, latar belakang yang membuat dirinya untuk maju dalam pemilihan ini adalah belum ada titik temu antara masyarakat nelayan dengan pemerintah.

“Muara yang tidak selesai dan tidak ada solusi dari pemerintah, surat izin perahu (surat izin penangkapan ikan-red) yang di persulit dan tidak ada solusi dari pemerintah, solar tidak ada solusi dari pemerintah(kesulitan mendapatkan solar), saya menilai pemerintah daerah gagal memperjuangkan hak nelayan bangka,” terangnya.

Sementara itu, Ketua HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan mengatakan, siapapun yang akan maju dalam pemilihan ini tidak ada larangan asal sesuai dengan syarat yang sudah di tetapkan.

“Siapapun yang akan mencalonkan diri sebagai ketua HNSI silahkan, sah-sah saja, itu dinamika dalam berorganisasi itu sangat baik, tapi syaratnya harus sesuai dengan Ad/Art HNSI.

Ia menambahkan, dalam organisasi ini juga harus mampu berkomunikasi dengan berbagai elemen supaya mampu memberikan pemahaman yang baik.

“Di Organisasi ini harus piawai juga, kepiawaian komunikasi, etika komunikasi. Jangan sampai nanti di minta sebagai narasumber mereka tidak paham dan tidak mengerti. Siapapun yang terpilih kedepan, mereka harus lebih hebat dan lebih matang dan mampu menjalankan roda organisasi dengan baik,” kata Dia. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed