oleh

Air di Jembatan Jompong Meluber ke Jalan Raya, Pengendara Diharap Waspada

BANGKA BARAT — Hujan yang terus menerus tercurah kembali meluapkan sungai. Kali ini alur air di Jembatan Jompong, perbatasan antara Desa Telak dan Desa Kapit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, meluber hingga ke jalan raya, Kamis ( 14/1/2021 ).

Camat Parittiga, Madarisa beserta staf turun langsung meninjau ke lokasi banjir pukul 08:55 WIB. Kata Camat, jembatan masih bisa dilewati, hanya saja jika hujan masih terus mengguyur, ia khawatir keadaan akan menjadi parah. Apalagi aspal di jembatan tersebut terlihat ada yang retak.

” Ketinggian air sekitar mata kaki masih bisa dilewati, namun kendaraan roda dua harus berhati – hati karena berarus. Jika curah hujan hari ini tidak mereda dikhawatirkan tidak bisa dilewati,” jelas Madirisa via telepon, Kamis ( 14/1 ).

Menurutnya, keadaan saat ini, Jembatan Jompong masih terlihat, tapi alur air dibawahnya meluber hingga ke jalan raya, ditambah lagi aliran dari rawa – rawa sehingga bagi pengendara yang hendak lewat diharapkan berhati – hati.

” Rumah warga sekitar tidak terdampak, hanya di sekitar Jompong itu lah. Kalau tidak turun hujan kayak kemarin mungkin katakan lah aman. Tapi kalau misalnya hujan tidak berhenti khawatir juga,” pungkas Madirisa. ( SK )

News Feed