HEADLINEPANGKALPINANG

Akan Ada 27 Klinik Dokter Spesialis

2
×

Akan Ada 27 Klinik Dokter Spesialis

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani, meresmikan Gedung Unit Pelayanan Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Senin (20/6/2022).

Puan Maharani mengatakan, setiap warga negara berhak untuk hidup sehat, semua itu sudah di atur dalam konsitusi. Oleh karena itu pihaknya bersinergi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Sesuai dengan konstitusi setiap warga negara memiliki hak pelayanan kesehatan. Masalah kesehatan masih menjadi permasalahan utama, ekonomi akan bangkit jika kesehatan mumpuni. Ini sudah menjadi tugas negara,” kata Puan dalam sambutannya.

Selain itu, dirinya menyebut pihaknya akan mengupayakan klinik dokter spesialis di Indonesia, tak lepas dirinya meminta komisi IX untuk mengawal apa yang sudah direncanakan.

“Akan ada 27 klinik dokter spesialis, saya akan minta Komisi IX untuk mengawal ini dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan,” kata dia.

Sementara itu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, kehadiran Ketua DPR RI Puan Maharani akan menambah semangat bagi Kota Pangkalpinang yang merupakan etalase Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kehadiran Ibu Ketua hari ini akan memberikan semangat bagi kota kecil ini, akan menjadi sprit baru. Seperti amanah Ibu Ketua Umum jangan jadi pejabat, tapi jadilah pemimpin yang melayani masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya, semua ini tak lepas dari bantuan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Rudianto Tjen, yang banyak berkontribusi untuk masyarakat Pangkalpinang.

Maulan Aklil mengucapkan terimakasih atas kehadirannya sudah berkenan meresmikan Gedung Unit Pelayanan Terpadu Rumah Sakit, Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

“Kami sangat bersyukur ada Pak Rudianto Tjen yang telah membantu selama ini. Terimakasih Ibu Puan Maharani sudah berkenan meresmikan rumah sakit kami, kehadiran ibu bisa menambah semangat para pegawai disini,” tutupnya. (Dika)