oleh

Akan Ada Wajah Baru di Gedung Mahligai Betason DPRD Babar

BANGKA BARAT – Agenda kedua Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten, Pemilu 2019 caleg DPRD Bangka Barat, telah selesai dilaksanakan hari ini, Rabu ( 1/5/2019 ) di Kantor KPU Bangka Barat di Muntok.

Hasil perolehan suara Dapil Bangka Barat 1, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) meraup perolehan suara terbanyak. Partai berlambang kepala banteng ini mendapatkan 6.335 suara. Runner up perolehan suara terbanyak diraih Partai Gerindra yang meraup sebanyak 5.809 suara dan di posisi ketiga Partai Nasdem dengan perolehan suara sebanyak 4.848.

Pemain lama yang berpeluang kembali duduk di kursi gedung Mahligai Betason diantaranya, Alha Agus dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Adi Sucipto dari Partai Amanat Nasional ( PAN ), M. Ali Purwanto dari Gerindra dan H.M. Kasim dari PDIP.

Selain itu, ada wajah – wajah baru yang memperoleh suara diatas seribu, yakni, Herwanto dari Partai Gerindra, Syaiful Fakah dari Partai Bulan Bintang ( PBB ), Suhandi dari Hanura, Miyuni Rohantap dari Partai Nasdem dan Liana Tirta Andalusia dari Partai Golkar.

Berikut perolehan diatas seribu suara caleg DPRD Dapil Bangka Barat 1 dari Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2019.

H.M. Kasim caleg nomor urut 1. dari PDIP memperoleh 1.264 suara. Caleg nomor urut 6. Liana Tirta Andalusia dari Partai Golkar mendapatkan 1.197 suara, bersaing ketat dengan rekan separtainya , caleg nomor urut 1. Robin yang meraup 1.188 suara.

Wajah baru, caleg nomor urut 5. Miyuni Rohantap dari Partai Nasdem mendapatkan 1.373 suara. Dua caleg Partai Gerindra yang memperoleh suara diatas seribu yaitu, caleg nomor urut 1. Herwanto mendapatkan 2.006 suara dan pemain lama, caleg nomor urut 1. M. Ali Purwanto yang memperoleh 1.833 suara.

Dari PKS, wajah lama di kancah politik Bangka Barat, caleg nomor urut 2. Alha Agus meraup 1.004 suara. Adi Sucipto yang juga pemain lama, caleg nomor urut 1. dari PAN, mendapatkan 1.169 suara.

Partai Bulan Bintang ( PBB ) juga menoreh angka diatas seribu lewat caleg nomor urut 1. Syaiful Fakah yang meraup 1.577 suara dan satu wajah baru dari Partai Hanura, caleg nomor urut 1. Suhandi mendapatkan 1.354 suara. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan