oleh

AKBP Agus Siswanto Akan Teruskan Inovasi Kapolres Sebelumnya

 38 total views

BANGKA BARAT — AKBP Agus Siswanto, resmi menggantikan AKBP Fedriansah sebagai Kapolres Bangka Barat. Acara kenal pamit dua perwira menengah ini digelar di Gedung Catur Prasetya Mako Polres Bangka Barat, di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Sabtu ( 19/6 ).

Usai acara kenal pamit, AKBP Agus Siswanto mengatakan, dirinya akan melanjutkan segala sesuatu yang telah dilakukan Kapolres Bangka Barat sebelumnya, AKBP Fedriansah, termasuk segala inovasi yang telah dibuat selama ini.

Tentu saja selain hal utama, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah penyebaran Covid – 19.

” Dan saya minta dukungan kepada elemen masyarakat, tokoh masyarakat semua untuk bersama – sama, yang pertama mencegah penyebaran Covid, dan menjaga keamanan ketertiban,” kata Agus Siswanto.

Terkait pandemi Covid – 19 yang belum usai, Kapolres mengatakan prioritas utama pihaknya adalah mengawal pelaksanaan vaksinasi massal serta penerapan protokol kesehatan.

Dia menambahkan, tetap ada ” pekerjaan rumah ” atau PR yang dititipkan AKBP Fedriansah. Selama ada masyarakat maka disitulah terdapat ketidakteraturan.

” PR selalu ada lah. Ada beberapa terkait keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Untuk pengamanan Taman Hutan Raya Menumbing dari jarahan penambangan dan penebangan liar yang selama ini masih ada, Agus mengatakan, di masa kepemimpinannya di jajaran korps baju coklat Bangka Barat, hal itu akan tetap dilakukan. Namun ia akan mendalami terlebih dahulu.

” Pengamanan Menumbing tetap dijalankan nanti pengamanannya. Prinsip penegakan hukum itu adalah yang terakhir premium remedium, kita utama ultimum remedium , itu pencegahan adalah yang utama. Nanti kita dalami lah ya,” tutupnya. ( SK )

News Feed