oleh

AKBP Aris Sulistyono ‘Bocorkan” Triknya, Tiga Bulan Raih Dua Penghargaan Bergengsi

BANGKA — AKBP Aris Sulistyono baru memasuki masa empat bulan menjabat sebagai Kapolres Bangka. Namun dalam waktu tiga bulan dibawah kepemimpinannya, Polres Bangka sudah menerima dua penghargaan bergengsi.

“Ada dua penghargaan. Yang dari internal, itu dari Kapolda Babel, penghargaan penanganan Karhutla. Yang dari eksternal Polri, itu dari Kemenpan RB, penghargaan Pelayan Publik Kategori BAIK,” ungkapnya saat Press Release Akhir Tahun 2019 di Mapolres Bangka, pada Senin (30/12/2019).

AKBP Aris Sulistyono juga “membocorkan” trik jitunya, sehingga bisa meraih dua penghargaan bergengsi hanya dalam waktu tiga bulan.

“Prinsipnya, satu, kita menyiapkan programnya dulu, kemudian persiapan. Yang kedua, koordinasikan dan komunikasikan dengan pihak terkait yang mempunyai kewenangan terkait dengan pemberian penghargaan

Dia mencontohkan,penghargaan Pelayanan Publik Kategori BAIK yang diterima dari Menpan RB. Dijelaskan AKBP Aris Sulistyono, pihaknya menyampaikan kepada Kemenpan RB, bahwa Polres Bangka sedang membuat program Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Melayani (WBK-WBM).

“Kita komunikasikan, bahwa kita sedang membuat program Zona Integritas Menuju WBK-WBM. Apa petunjuknya? Nah, petunjuk-petunjuk itu cepat kita penuhi, dan hasilnya secara intensif kita laporkan. Termasuk untuk kasus kebakaran hutan. Alhamdulillah, dibawah komando Kabag Ops, Kasat dan Kapolsek, semuanya siang malam melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan. Dan alhasil yang menjadi atensi bisa kita tangani,” demikian AKBP Aris Sulistyono. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed