oleh

AKBP Aris Sulistyono: Kita Ini Sama Kayak Perang

BANGKA — Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, menekankan kepada petugas Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu, agar dapat meningkatkan terus pelayanan dan SOP terhadap setiap penumpang yang masuk ke Pulau Bangka.

Demikian disampaikan AKBP Aris Sulistyono di Kantor IPC Pelindo II Cabang Belinyu, Selasa (24/03/20) siang, sebelum dilakukannya inspeksi mendadak terhadap penumpang yang akan turun dari KM Bukit Raya.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan, mengingat virus yang sudah menewaskan orang di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Dikatakannya, langkah penanggulangan yang ketat guna penanggulangan penyebaran virus corona ini, sama seperti layaknya sedang perang.

Didampingi oleh Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra, Kasat Polair AKP Elpiadi, serta Kasat Intelkam AKP David Charlie, Kapolres Bangka itu menegaskan kepada petugas pelabuhan, agar terus memperketat pengamanan. Dia juga meminta agar disediakan ruang sterilisasi.

” Ini harus diperketat untuk para penumpang ataupun pendatang, dan saya harap disediakan ruang sterilisasi terhadap orang yang diduga demam, atau panas tinggi,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, hal seperti ini memang benar-benar harus dilakukan. Mencegah penyebaran virus mematikan ini layaknya seperti melawan musuh, meski tidak terlihat bentuknya.

” Ini kita ini sudah kayak perang lho!! Jangan main-main. Yang kita lawan ini virus yang sekian mikro kecilnya ini,” ujarnya.

Nampak hadir Kepala Pelindo II Cabang Belinyu, Muhammad Rozi, KSOP Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu, Dishub Kabupaten Bangka yang pada saat itu dihadiri oleh Saparudin selaku Kabid Sarana Dishub Kabupaten Bangka, Tim Medis Kabupaten Bangka serta Tim BPBD Kabupaten Bangka. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed