oleh

AKBP M. Adnan Disambut Tarian Dan Tradisi Pedang Pora

BANGKA BARAT — Tarian Sambut dan tradisi upacara Pedang Pora menghiasi acara penyambutan AKBP M. Adenan sebagai Kapolres Bangka Barat yang baru. Upacara penyambutan digelar di Mapolres Bangka Barat, Selasa (17/09/2019) kemarin.

Sebelumnya atraksi tarian yang dibawakan para penari dari sanggar Seruni, lazimnya tradisi yang biasa digelar dalam setiap acara pisah sambut pejabat juga mengawali sambutan kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Babar tersebut.

AKBP Muhammad Adenan, resmi menjabat Kapolres Bangka Barat ditandai dengan upacara serah terima jabatan di Mapolda Babel, yang dilaksanakan pada Senin lalu.

AKBP M. Adnan yang sebelumnya bertugas di Polda Banten ini, menggantikan AKBP Firman Andreanto yang secara resmi menuntaskan masa jabatannya di Polres Bangka Barat, dan pindah tugas untuk menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Lebak, Polda Banten.

Setibanya di gerbang halaman Mapolres Bangka Barat, AKBP M. Adenan bersama istri langsung disambut AKBP Firman Andreanto, juga beserta istri

Suasana semakin tampak hikmat, karena begitu melangkah mendekati gedung Polres, sontak anggota menyambut dengan teriakan lagu mars hingga sambil berjabatan tangan dan masing-masing anggota memperkenalkan diri.

AKBP M. Adenan, diawal kepemimpinannya menjabat Kapolres Bangka Barat, meminta dukungan serta sinergitas masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di Bangka Barat yang aman dan kondusif.

“Mohon kerjasamanya kepada lapisan masyarkat, tokoh agama, tokoh masyarakat Bangka Barat, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif di Bangka Barat. Tentunya kerjasama ini sangat penting untuk memajukan Bangka Barat yang aman dan terkendali,” ujar AKBP M. Adenan.

Sementara itu, AKBP Firman Andreanto, mengapresiasikan dukungan yang diberikan masyarakat, selama dirinya memimpin di Polres Bangka Barat.

Tak lupa, AKBP Firman Andeanto juga menyampaikan permintaan maafnya kepada personil, stakeholder, dan masyarakat, jika selama ia menjabat ada khilaf dan salah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Bangka Barat yang telah bersinergi dengan polisi (Polres Bangka Barat), dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” kata AKBP Firman Andreanto. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed