oleh

AKBP M. Adnan Imbau Warga Tak Bakar Lahan

BANGKA BARAT — Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, turun langsung melakukan pengecekan kebakaran lahan hutan belukar di Desa Pal 6, Kecamatan Muntok.

Saat melakukan pengecekan, Kapolres juga mengimbau warga di Kabupaten Bangka Barat untuk dapat bijaksana dalam mengurangi risiko kabut asap, yang disebabkan dari kebakaran hutan dan lahan.

“Kami mengimbau warga Bangka Barat jangan ada lagi yang melakukan pembakaran lahan mau pun hutan. Walaupun kadang kala itu diperbolehkan, tapi karena saat ini kita cukup waspada terhadap dampak dari pada kabut karhutla,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Masih kata dia, masyarakat bisa secara bijaksana menyikapi dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan secara liar. Kemudian, tidak sembarangan membuang puntung rokok, karena ada beberapa titik lahan yang mudah terbakar.

“Ada beberapa lahan yang terbakar, itu diduga juga akibat dari kita lalai membuang puntung rokok,” jelasnya.

Terdapat beberapa titik api karhutla yang tidak dapat dijangkau oleh kendaraan.

“Tentu yang terutama adalah kesadaran kita untuk bijaksana dengan tidak membakar lahan, tidak membuang puntung rokok sembarangan, dan sama-sama memberikan informasi apabila lahan spot,” tukasnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed