oleh

Akhirnya 100 Personil BKO Dari Yonif 527/BY Sampai di Lokasi TMMD

SITUBONDO — Bantuan Kendali Operasi (BKO) Program TMMD ke 107 Kodim 0823/Situbondo sudah datang ke lokasi TMMD desa Tlogosari Kec. Sumber Malang, Kab. Situbondo, Selasa (17/3/20).

Pasukan BKO dari Batalyon Infanteri 527/BY Badak Laba – Laba. Sebanyak 100 personil dipimpin oleh Lettu Inf Sugiono selaku Danki Satgas. Serta 3 orang Danton, Lettu Inf Pranoto, Letda Kasiadi dan Letda Prayit Sebagai Komandan Peleton Satgas TMMD ke 107 Situbondo.

Pasukan BKO secara langsung diterima oleh Pasi Ops Kodim 0823/ Situbondo, Kapten Inf Samsuri. Selain menerima pasukan BKO, pihaknya juga berkoordinasi dengan Masyarakat yang rumah nya akan ditempati pasukan BKO tersebut.

Satgas BKO TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 0823/situbondo di Desa tlogosari selama menjalankan program TMMD nantinya juga akan tinggal dan menetap di rumah warga Tlogosari.

dengan maksud agar selama sebulan ini dapat membuat prajurit TNI semakin akrab dengan warga, apa yang akan dilakukan setiap hari akan bersama-sama dengan Warga Desa tlogosari dan alas tengah.

Prajurit satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Setiap hari mereka berbaur dengan warga selepas bekerja.

“Di sini kami tinggal di rumah keluarga pak giman Dengan suka cita mereka menerima kehadiran kami. Kami pun tidak ingin merepotkan mereka dengan bersusah payah menyiapkan segala sesuatu buat kami,” kata Serka Dadang. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan