oleh

Aksi Damai Nelayan Tolak Tambang, Ditunda!

PANGKALPINANG — Aliansi Babel Bersatu, Pokdarwis, bersama perwakilan Nelayan Kabupaten Bangka, menggelar Konferensi Pers terkait penundaan aksi damai nelayan tolak tambang yang rencana dilakukan hari ini di depan Kantor PT. Timah. Senin (16/12/2019).

Hal ini disampaikan oleh Dedi selaku anggota Aliansi Babel Bersatu bahwa Nelayan Matras tidak bisa berangkat ke Pangkalpinang untuk lakukan aksi damai tersebut.

“Hari ini sebetulnya aksi itu sudah dipersiapkan dengan baik, berkoordinasi dengan pihak kepolisian, izin sudah masuk dan pihak kepolisian sudah tahu apa yang akan kami lakukan hari ini,” ungkap Dedi hari ini di salah satu warung depan kantor PT. Timah.

Dikatakan Dedi bahwa ada sekitar 100 nelayan Matras yang rencananya akan berangkat ke kantor PT. Timah tetapi masih tertahan karena masih beraudiensi dengan Polres Bangka dan juga dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka.

“Intinya masyarakat kampung nelayan tidak bisa berangkat untuk melakukan aksi damai di depan kantor PT Timah hari ini,” ujarnya.

Untuk langkah kedepannya, disampaikan Dedi bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan nelayan dan juga dengan masyarakat Kabupaten Bangka.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Jadiman Sihotang membenarkan bahwa aksi tersebut batal dilaksanakan karena nelayan Matras tidak datang ke kantor PT Timah.

“Mereka yang dari Kabupaten Bangka tidak jadi datang kesini sedangkan rekan rekannya yang sudah ada disini, larena tidak datag dari Bangka tidak melalukan orasi,” ucap Jadiman Sihotang. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed