oleh

Aksi Garong Berjimat di Tempilang dan Kelapa Berakhir di Mapolsek Tempilang

 20 total views

BANGKA BARAT – Ulah Surya alias Botek ( 30 ) menjarah rumah warga harus berakhir. Buruh harian warga Desa Puput Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat ini diringkus Polisi pada Minggu ( 7/7/2019) pukul 05:00 WIB.

Botek diamankan di Desa Tanjung Niur Kecamatan Tempilang oleh
Tim Opsnal Res Bangka Barat dan Unit Reskrim Polsek Tempilang yang dipimpin IPDA Hafiz Febriandani.

Surya alias Botek diduga sebagai tersangka utama pencurian dengan pemberatan ( curat ) di dua TKP berbeda di Kecamatan Kelapa dan Tempilang. Dua rumah warga yang digarong pria ini yaitu, rumah warga Desa Tempilang bernama Haryanto dan rumah Bujang Holit di Kampung Semut, Kecamatan Kelapa.

Menurut informasi dari Humas Polres Bangka Barat, Botek melakukan aksinya dirumah Haryanto pada Sabtu ( 22/6/2019 ) silam sekira pukul 04:00 WIB, saat penghuni rumah sedang tidur nyenyak.

Botek masuk kerumah dengan cara mencongkel jendela. Dirumah Haryanto, Botek berhasil menggondol 1 unit handphone Xiaomi Redmi 4A warna silver, 1 unit handphone Xiaomi Note 3 warna silver, 1 unit hard disk eksternal TOURO dan uang sebesar Rp. 1.500.000.

Curat kedua diduga dilakukan Botek dirumah Holit pada Jum’at ( 5/7/2019 ) sekira pukul 05:30 WIB. Di TKP kedua ini, Botek berhasil menggondol uang sejumlah Rp.260.000.000 yang disimpan istri Holit didalam tas dan diletakkan disamping lemari di kamar tidurnya. Uang tersebut rencananya akan digunakan Holit untuk jual beli sahang ( lada ).

Kapolsek Tempilang IPTU Ruben Isaak membenarkan kejadian tersebut. Pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Tempilang guna penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan, uang tunai senilai Rp. 110.000.000, 1unit sepeda motor Yamaha Mio Soul warna merah hitam nopol BN 8514 MB dan 1 buah jimat. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed