oleh

Aksi Penutupan Permainan Ketangkasan Ditangguhkan

Julian Andryanto Mustafa
Koordinator GUM Bangka

BANGKA — Gerakan Urang Melayu (GUM) Bangka menangguhkan atau menunda aksi penutupan paksa arena bermain yang disinyalir terjadi praktik perjudian terselubung dengan modus permainan ketangkasan.

Kabar penundaan aksi penutupan arena permainan ketangkasan itu disampaikan Julian Andryanto Mustafa selaku Koordinator GUM Bangka, dalam release yang diterima redaksi media ini, Sabtu (05/01/2019) petang.

“Berdasarkan langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh pihak Satpol PP Pemkab Bangka, dan juga pihak Kepolisian Resort (Polres) Bangka, dalam mengusut pelaporan masyarakat terhadap aktivitas perjudian bermodus permainan ketangkasan di wilayah Air Hanyut, Sungailiat, maka melalui press release ini, GUM Kabupaten Bangka secara organisatoris, sebagai fasilitator awal yang mengangkat persoalan dimaksud, yang rencananya akan mengadakan aksi penutupan tempat perjudian tersebut bersama masyarakat Air Hanyut dan sekitarnya, menyampaikan bahwa aksi yang rencananya akan diselenggarakan esok hari, Minggu, 06 Januari 2019 ditangguhkan,” ungkap Julian dalam rilisnya.

Adapun sikap GUM Kabupaten Bangka, masih kata Julian, dalam hal ini tetap memantau perkembangan informasi selanjutnya, sampai status hukumnya menjadi jelas. GUM Kabupaten Bangka memberi apresiasi kepada pihak Pemkab Bangka, dalam hal ini ialah Satpol PP Pemkab Bangka, dan jajaran Polres Bangka, yang telah sigap dan cepat menyelesaikan perjudian yang telah menjadi polemik dan meresahkan masyarakat, khususnya umat muslim, termasuk juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Bangka, Mulkan, yang juga telah merespon positif aspirasi dari masyarakat.

GUM Kabupaten Bangka dan masyarakat, berharap izin operasional permainan ketangkasan tersebut segera di cabut oleh pihak yang berwenang, sehingga penutupan perjudian tersebut dapat berstatus hukum tetap. (Rilis)

 

Sumber : Koordinator GUM Kabupaten Bangka

Julian Andryanto Mustafa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed