Alamat TPS Pengaruhi Pengamanan Pemilu

HEADLINE123 Dilihat

BANGKA — Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto, melalui Kepala Bagian Operasional Komisaris Polisi Syarif Sophian mengatakan, pengamanan pemilihan umum dipengaruhi alamat TPS.

Ungkapan itu disampaikan Kompol Syarif Sophian, usai mengikuti Apel Siaga Pengaman Pemilu yang digelar Selasa (2/4/2019) pagi, di halaman Mapolres Bangka.

“Melalui Operasi Mantap Brata, kita dari Polres Bangka siap mengamankan pemilu, terlebih saat perhitungan suara. Namun kesiapan pengamanan sangat berpengaruh terkait alamat TPS. Sampai hari ini pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka belum ada pemberitauan resmi alamat TPS yang sudah pasti,” kata Dia.

Saat proses perhitungan suara, sambung Dia, Polres Bangka sudah siap dengan sejumlah personilnya.

“Tidak ada perlakuan khusus mengenai pengamanan. Hanya saja saat perhitungan suara pengamanan harus siap, dan kita sudah memnyiapkan personil,” jelasnya

Terpisah Ketua Komisi Pemilihan umum Kabupaten Bangka M. Hasan mengatakan, jumlah TPS ada 871 TPS. Terkait alamat TPS dimaksud, diakuinya memang belum ada kepastian, lantaran masih ada TPS yang akan dipindahkan.

“Sampai hari ini jumlah TPS ada 871. Terkait alamatnya memang sampai hari ini masih ada perubahan. Kondisi ini karena ada alamat TPS tersebut ada yang sudah dibikin rumah. Jadi untuk kepastian alamat TPS kita masih menunggu dari PPS, karena mereka yang tau perubahan alamatnya. Nanti jika sudah tidak ada perubahan lagi, akan kami sampaikan terutama untuk partai politik peserta pemilu, karena sangat berpengaruh terhadap saksi – saksi,” jelasnya. (AR77)

Tinggalkan Balasan