oleh

Algafri Rahman Resmi Mendaftarkan Diri Ke KPU

BANGKA TENGAH — Bakal Calon Bupati Bangka Tengah Algafri Rahman secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Bangka Tengah, untuk menjadi Calon Bupati pada Pilkada Bangka Tengah 2020 menggantikan Almarhum H. Ibnu Saleh, Sabtu (10/10/2020).

Pada Pilkada serentak Bangka Tengah Tahun 2020 ini, Algafri Rahman tetap berpasangan dengan Herry Erfian sebagai Wakil Bupatinya.

“Alhamdulillah hari ini saya mendaftarkan diri dan semua berkasnya sudah di terima oleh KPU, Insya Allah besok akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta,” ujar Algafri usai melakukan pendaftaran di KPU Bangka Tengah

Dikatakan Algafri, untuk kelengkapan dokumen ia mengakui masih ada satu dokumen yang belum di serahkan, ya itu dokumen dari pengadilan Tata Niaga Jakarta Pusat.

“Ada satu dokumen yang berkaitan dengan Tata Niaga belum diserahkan, tapi Insya Allah Senin ini semuanya sudah selesai, kalau surat pengunduran diri dari DPRD sudah di serahkan juga,”ucapnya

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum mendaftarkan diri menjadi calon Bupati Bangka Tengah, dirinya tidak memungkiri ada tawaran dari H Ibnu Saleh untuk menjadi wakil Bupati, namun tawaran itu ditolaknya dengan alasan belum siap.

“Memang sebelum H Ibnu Saleh meninggal, ada tawaran dari beliau untuk mendampinginya di Pilkada Tahun ini, tapi tawaran itu saya tolak, karena waktu itu belum siap maju, namun ditengah perjalanan Allah SWT berkehendak lain memanggil beliau duluan,”ucapnya

Lanjutnya, ia juga meyakini pencalonan ini sudah menjadi takdir dari Tuhan yang maha esa, memberikan kesempatan untuk menjadi Bupati Bangka Tengah.

“Sebelumnya saya tidak berniat menjadi Bupati ataupun Wakil Bupati, tapi ini dorongan dari teman-teman semunya, dari alim ulama dan masyarakat, jujur saja ini sangat berat, menjadi pemimpin ini bukan hal yang mudah, tapi karena dorongan ini membuat saya harus siap dengan segala konsekwensinya, dengan mengucapkan Bismillah saya siap membantu masyarakat dan membangun Bangka Tengah lebih unggul lagi,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan