BANGKA SELATANHEADLINE

Aminuddin Dukung Percepatan Herd Immunity di Basel

×

Aminuddin Dukung Percepatan Herd Immunity di Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma’ruf akan terus berupaya agar bisa memperoleh kuota vaksin yang cukup, agar bisa mempercepat tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Bangka Selatan.

Kepada awak media, staaf khusus milenial ini berjanji akan berkomunikasi dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki peran untuk mendistribusikan vaksin dari pemerintah pusat kepada kabupaten/kota.

“Dan kita juga akan terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat terkait suplai vaksin Covid-19, agar Kabupaten Bangka Selatan bisa memperoleh kuota vaksin yang cukup,” kata Aminuddin saat berkunjung ke Gerai Vaksin Presisi Polres Bangka Selatan di Tugu Nanas Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (09/10/21) malam.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang juga memantau langsung jalannya proses vaksinasi Covid-19 di Pos Toboali Tugu Nanas mengungkapkan bahwa Bangka Selatan adalah satu-satunya kabupaten di Bangka Belitung yang telah ditetapkan PPKM level 2.

“Belakangan Bangka Selatan naik lagi ke level 3. Adapaun alasan naiknya karena capaian vaksinasi yang belum mencapai target dari pemerintah pusat,” ungkapnya didampingi Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan.

Belum tercapainya target tersebut, lanjut Bupati bahwa Kapolres Bangka Selatan langsung mengambil langkah cepat untuk mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah, salah satunya dengan membuka Gerai Vaksin Presisi di Tugu Nanas.

“Nah, haparan kita agar pemerintah pusat dan Provinsi dapat membagikan vaksin ke semua kabupaten secara rata dan berkeadilan tanpa memandang suatu daerah sudah level 2 karena vaksinasi merupakan kegiatan jangka panjang,” imbuhnya. (Yusuf)