HEADLINEKABAR DPRD

Amri Cahyadi Jaring Aspirasi Guru dan Pelajar

×

Amri Cahyadi Jaring Aspirasi Guru dan Pelajar

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Setelah menjaring dan menyerap aspirasi guru dan pelajar pada saat Reses di SMA Negeri 1 Belinyu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi, juga menyerap aspirasi para guru dan pelajar SMA Negeri 1 Riau Silip, Kabupaten Bangka, Senin (11/10/2021).

Banyak aspirasi yang disampaikan para guru, baik guru PNS maupun guru honorernya, terkait sistem pembelajaran secara online, fasilitas sarana dan prasana pendidikan, maupun kesejahteraan para guru, bahkan terkait sistem zonasi dalam PPDB.

“Dalam Reses kali ini kami banyak menyerap aspirasi, tentang saran masyarakat dari Dapil Kabupaten Bangka. Kami memang fokus di SMA, karena banyak keluhan dari PPDB 2021 pada sistem zonasi. Di sini menolak hampir 200 lebih siswa, karena keterbatasan ruang belajar dan posisi jarak rumah yang jauh dari sekolah,” ungkap Amri.

Amri menyatakan, dia akan perjuangkan hal tersebut, agar Kementerian Pendidikan Nasional dapat mengubah kebijakan terkait zonasi di tahun 2022 mendatang. Terkait sarana dan prasana pendidikan, akan di perjuangkan di APBD Provinsi.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa aspirasi yang di dapatkan dari Reses tersebut, akan menjadi bahan pokok pikiran DPRD, yang nantinya akan di Paripurna dan disingkronkan di Musrenbang Desa, dan akan menjadi kebijakan daerah di APBD.

“Terkait kesejahteraan guru juga tadi disampaikan, dan mengenai efektif tidak pembelajaran online. Guru dan siswa bersepakat, bahwa sistem pembelajaran online tidak efektif. Alhamdulillah, di SMAN 1 Riau Silip PTM sudah dibuka secara bertahap, saya berharap untuk di Belinyu juga dipertimbangkan, agar diizinkan PTM sesuai kondisi daerah,” kata dia. (*)

Sumber : Publikasi Setwan