oleh

Anak Adalah Amanah

BANGKA — Anak adalah amanah. Ungkapan itu disampaikan Bupati Bangka, Mulkan, dalam sambutan pada acara Deklarasi Kecamatan Layak Anak, Rabu (21/3/2019) pagi di Kantor Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Ungkapan itu dikatakan Mulkan, sebagai bentuk perhatiannya terhadap anak.

“Anak adalah amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita, dan anak adalah aset negara. Tanpa kehadiran anak, kebahagian dalam keluarga terasa kurang. Mohon maaf, bukan menyinggung yang belum dikaruniai anak,” kata Dia, sembari melanjutkan, kepala daerah yang punya misi dan visi melalui program Bangka Sejahtera Dan Mulya itu menyampaikan langkah dan upaya mewujudkan Kabupaten Bangka Layak Anak.

“Ada beberapa langkah kebijakan yang kita lakukan untuk wujudkan daerah layak anak ini. Yaitu dukung Kecamatan Layak Anak, peran serta anak dalam mensukseskan Kabupaten Layak Anak,” jelasnya.

Camat Sungailiat, Suhardi, menghimbau kepada Kepala Desa dan Lurah agar selalu bersinergi untuk mendorong terwujudnya Kecamatan Layak Anak tersebut.

“Saya berharap kepada Kepala Desa dan Lurah, agar senantiasa bersinergi terkait program Kabupaten Bangka Layak Anak sampai ketingkat nasional. Yang namanya layak itu, layak bermain bagi anak, layak perlindungan, untuk itu dibutuhkan payung hukum,” terangnya.

Merasa sebagai orang tua, Suhardi yang piawai dibidang pemerintahan itu juga menghimbau kepada orang tua, agar memperlakukan anak sebagaimana mestinya.

“Kepada orang tua anak, saya himbaukan agar jangan semena – mena perlakuan anak, karena ada payung hukumnya,” kata Dia. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed