oleh

Anak – Anak Harus Tegar Dan Berkarakter

 14 total views

BANGKA — Gubenur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, memberikan motivasi terhadap ratusan siswa SMAN 1 Merawang, Kabupaten Bangka. Motivasi itu disampaikan Gubernur Erzaldi, sebelum pelaksanaan Launching “Kelekak Smanser” Merawang, Jumat (1/2/2019) pagi.

Dikatakan Gubernur, agar siap menghadapi persaingan di masa depan, anak – anak harus tegar dan berkarakter.

“Anak – anak dalam melangkah untuk masa depan itu harus siap, tegar dan berkarakter. Karena sayang seandainya tidak siap, tidak tegar dan tidak berkarakter, nanti tidak mampu bersaing dengan dunia yang lebih siap,” ungkapnya.

Gubernur Babel itu berpesan kepada siswa – siswi yang hadir harus bersemangat, cepat, tanggap. Jangan, misalnya pas dipanggil, lambat. Kalau dipanggil, harus siap dan cepat. Kalau dari sekarang tidak dilatih cepat tanggap, tidak disiplin, tidak jujur, integritas lemah, maka kata Gubernur Erzaldi, tidak seorang pun yang mau menggunakan atau menerima jasanya.

“Ku mohon maaf, uang kuliah hanya satu semester dibayar orang tua, pas masuk kuliah, selebihnya ku bayar sendiri. Padahal waktu itu orang tua Ku Walikota, apa kurang Walikota? Tetapi, ayah kami membiasakan anaknya untuk tidak bergaya dalam hidup. Dan ayah kami tidak menyuruh anaknya jadi PNS, tapi berusaha yang lain. Maka disitu berkembanglah ilmu entrepreneurship,” jelas Gubernur.

Dihadapan ratusan siswa-siswi SMAN 1 Merawang, Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh dan Kepala Dinas PUPR Babel, Noviar, menantang siapa siswa yang berani maju dan bisa menceritakan siapa itu sosok Muhammad Alfatih.

“Yang tau Al Fatih, angkat tangan! Siapa yang atu alfatih uraikan cukup 2 menit, akan saya hadiahi laptop,” kata Gubernur.

Dari ratusan siswa, hanya ada satu yang berani maju dan menjawab singkat.

“Alfatih adalah menaklukkan Konstantinopel,” jawab siswa tersebut.

Untuk bisa menambah wawasan mengenai Al Fatih, Gubernur memberikan kesempatan kepada siswa tersebut untuk membaca lagi cerita Al Fatih, selama kurang lebih satu minggu, kemudian menemuinya di kantor Gubernur, dan menceritakan kembali apa yang sudah dikethui tentang Al Fatih selama 2 menit.

“Nanti kalau sudah tau silakan temuai saya di Kantor Gubernur, ceritakan selama 2 menit. Setelah itu, akan langsung diberikan bonus Laptop,” janji Gubernur Erzaldi. (Red)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed