Andri Sapa Pedagang di Pasar Tradisional

HEADLINE, RAGAM137 Dilihat

BANGKA BARAT – Pengusaha muda asal Kecamatan Parittiga, Andri Hasan Basri, menyapa masyarakat dengan mengunjungi Pasar Tradisional Parittiga, Senin ( 23/1/2023 ).

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten bangka Barat ini digadang – gadang akan ikut berkompetisi mengincar kursi Bupati Bangka Barat pada Pilkada 2024 mendatang.

Andri dikenal ramah terhadap kalangan manapun. Saat menginjak pasar, pria ini pun langsung menyapa para pedagang.

“Selamat pagi Bapak Ibu apa kabar? Semangat, ya? Dan semoga lancar usahanya,” ujar mantan Ketua KONI Bangka Barat ini sambil menegur dan menyapa pedagang maupun pengunjung setiap yang ditemui dipasar.

Menurut Andri, sudah sepatutnya seorang pemimpin maupun calon pemimpin itu dekat dan mengenal, serta melayani masyarakatnya.

“Kita memang sudah seharusnya lebih dekat dan mengenal masyarakat, siapa tahu nanti diamanahkan menjadi seorang pemimpin,” ujar Andri.

Junaidi (45) salah seorang pedagang ikan yang sudah 20 tahun berjualan di pasar tradisional mengatakan, sosok Andri memang menarik banyak perhatian masyarakat, sehingga patut dijadikan pemimpin atau kepala daerah periode mendatang.

“Beliau royal, hobi bertegur sapa, apalagi kaum ibu-ibu dan bapak-bapak pasti selalu beliau sapa. Sedangkan yang masih muda, semua dipanggil bos oleh Bang Andri,” tutur Junaidi

Hal yang sama juga disampaikan Mirna (50), pedagang bumbu dapur. Menurut dia, Andri sering berbelanja di pasar tradisional ini.

“Berjalan kaki masuk lorong keluar lorong becek sudah biasa, kalau dia bang Andri,” ucap Mirna.

Ditambahkan Mirna, Andri juga sering singgah dan belanja di setiap kios, baik itu sayuran, ikan, bumbu dapur dan lainnya.

“Kami berharap calon pemimpin merakyat seperti ini lah yang masyarakat mau dan ditunggu-tunggu,” tambah Mirna. (Samsul)


Sumber: cmnnews.id