oleh

Anggaran Covid-19 Rp 24 Miliar Belum Terealisasi

BANGKA SELATAN — Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi meminta agar mata anggaran Covid-19 dalam APBD tahun anggaran 2021 segera direalisasikan. 

Hal tersebut membuat Erwin Asmadi geram, pasalnya dari bulan Januari hingga mau akhir bulan Juli 2021, anggaran Covid-19 tahun 2021 sebesar Rp 24 miliar belum terealisasi sama sekali. 

“Mudah-mudahan besok sudah action. Kita ingin di tengah situasi seperti ini, semua anggaran Covid-19 segera di jalankan sebagaimana mestinya,” tegasnya kepada KabarBangka.com, Minggu (25/7/21) malam.

Politisi dari Partai PDIP ini juga meminta agar anggaran tersebut dimaksimalkan untuk membantu masyarakat terdampak, salah satunya melalui penyaluran bantuan sosial atau penyaluran obat-obatan bagi pasien Covid-19 yang isolasi mandiri. 

“Harusnya Dinas Kesehatan terinci rencananya karena kan sudah punya pengalaman tahun kemaren apa saja yang di butuhkan dan tahu persis situasi, siapa saja yang terdampak. Intinya anggaran itu harus segera diturunkan,” pungkasnya. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan bahwa pihaknya belum lama ini telah melakukan rapat pembahasan anggaran dan teknis penanganan Covid-19 di Bangka Selatan.

“Kemaren telah kita rapatkan. Dan sudah saya tegaskan untuk penanganan Covid-19 Bangka Selatan segera direalisasikan. Dan untuk kawan-kawan media, tolong dipantau dan ada info kasih tau,” ucapnya dikonfirmasi, Minggu (25/7/21) malam. (Yusuf)

News Feed