oleh

Anggota Kodim 0718/Pati Dibagikan Chainsaw

PATI — Dalam rangka melaksanakan tugas, Kodim 0718/Pati dihadapkan dengan berbagai macam situasi yang berkembang diwilayah. Memasuki awal tahun 2019 cuaca sangat ekstrim.

Hujan yang disertai angin kencang sering terjadi di wilayah Kabupaten Pati beberapa hari terakhir sangat berdampak di masyarakat, terutama diwilayah yang rawan terjadinya bencana, dampak tersebut antara lain pohon tumbang dan banjir.

Dalam mengantisipasi kejadian tersebut, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos memerintahkan Koramil-koramil jajaran Kodim untuk bergerak cepat apabila terjadi bencana di wilayahnya, agar cepat membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

“Untuk itulah Kodim memberikan dukungan Chainsaw, untuk nantinya dipergunakan bila terjadi pohon tumbang di wilayah Koramil jajaran Kodim 0718/Pati,” ungkap Dandim.

Sementara itu, berkaitan dengan banyaknya pohon tumbang yang terjadi diwilayah pati beberapa hari ini, Kejadian pohon tumbang tersebut antara lain terjadi di Jalan Pati-Kayen, tepatnya di Dukuh Ngeluk, Desa Panjunan Kecamatan Pati.

Kejadian itu sempat membuat kemacetan, lantaran posisi pohon yang tumbang menutupi badan jalan. Kemudian terjadi lagi Desa Pohgading-Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, tepatnya di Alas Tuo Dukuh Ngablak. Pohon membentang menutupi badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

“Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, kejadian ini sangat menggangu kegiatan dan aktivitas warga,” tambahnya.

Dandim Pati mengharapkan, agar Chainsaw ini agar dimanfaatkan sebaik – baiknya.

“Apabila terjadi pohon tumbang di wilayah, segera bersihkan, sehingga kegiatan masyarakat tidak terganggu” tegasnya.

Kolonel Inf Arief Darmawan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu waspada di musim penghujan ini. (Narto / Pendim Pati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed