oleh

Anggota Korem Bhaskara Jaya Dibekali Ilmu Teritorial

SURABAYA — Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, pembekalan wawasan teritorial terhadap prajurit, dinilai sangat penting dilakukan. Bukan hanya itu saja, Korem, juga memiliki fungsi yang sangat strategis sebagai ujung tombak pelaksanaan pembinaan wilayah.

Seperti yang berlangsung di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya pada hari Rabu pagi saat ini, 27 Nopember 2019. Ratusan prajurit, baik dari Satuan Tempur hingga Satuan Bantuan Tempur di wilayah teritorial Korem, dibekali ilmu tentang teritorial.

“Pembekalan itu, merupakan salah satu wujud nyata pemberdayaan terhadap anggota. Melalui pembelakan itu, diharapkan jika nantinya setiap personel di wilayah Korem mempunyai kemampuan teritorial,” ujar Danrem, Kolonel Inf Sudaryanto.

Ratusan prajurit itu, kata Danrem, nantinya ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).

“Sehingga, pembekalan ini nantinya bisa diaplikasikan di lapangan dalam menjalankan tugas sehari-hari, terutama dalam melaksanakan tugas kewilayahan,” tandasnya.

Danrem menilai, pembekalan teritorial bukan hanya mampu mendukung keberhasilan tugas Binter saja. Namun, hal itu juga mampu dijadikan dasar bagi seorang Babinsa agar dapat memantau setiap kondisi dan situasi di masing-masing wilayah tugas.

“Kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter. Sehingga, para Babinsa nantinya bisa berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat, agama hingga tokoh pemuda di wilayah teritorialnya,” tandasnya. (Rilis)

Autentifikasi

KAPENREM 084/BHASKARA JAYA, MAYOR INF AGUNG PRASETYO BUDI, S. T

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed