oleh

Anggota Polres Bateng Periksa Suhu Tubuh

BANGKA TENGAH — Untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona di lingkungan Polres Bangka Tengah, satu persatu personil Polres Bangka Tengah baik itu Perwira maupun Bintara lakukan periksaan suhu tubuh.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Andi Purwanto mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan terhadap personil baik itu Perwira maupun Bintara, sebagai langkah preventif mencegah virus corona di lingkungan Mapolres Bateng.

“Pemeriksaan ini sebagai upaya mencegah terjadinya penyeberan Virus Corona di lingkungan Mapolres, satu persatu kita cek suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermal Scanner, seperti yang kita semua ketahui bahwa indikasi terkena virus mematikan ini di kisaran 37,5c,” ungkap Kompol Andi Purwanto, seizin Kapolres Bangka Tengah, Selasa (17/03/2020) di Mapolres Bateng.

Dilanjutkan Kompol Andi Purwanto, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Urdokkes Polres Bangka Tengah, tidak ditemukan adanya anggota yang terindikasi suspect Virus Corona.

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan seluruh Personil yang di periksa hari ini tidak ditemukan adanya indikasi terkena Virus Corona, terlihat dari suhu tubuhnya masih di anggka normal ya itu 35 sampai dengan 36.8c,” tuturnya.

Masih kata Kompol Andi Purwanto, Polres Bangka Tengah terus berupaya menjaga kesehatan para personilnya, dengan cara meningkatkan olahraga pagi.

“Olahraga setiap pagi kita tingkatkan, saya harapkan seluruh personil untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan kerja serta rumah, biasakan mencuci tangan sebelum melakukan aktivitas, selalu menggunakan Handsanitizer, dan kepada masyarakat jangan panik dengan isu ini, karena kepanikan akan membawa dampak yang kurang baik bagi kita semua,” demikian Kompol Andi Purwanto. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan