oleh

Antisipasi Covid – 19, RSUDH Pangkalpinang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PANGKALPINANG — Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Kota Pangkalpinang lakukan penyemprotan di seluruh ruangan, guna mengantisipasi Covid – 19. Minggu (22/03/2020).

Penyemprotan tersebut dibantu para staff manajemen RSUDH Kota Pangkalpinang dengan menggunakan cairan disinfektan serta 12 alat semprotan dan 10 alat spray.

Direktur Utama RSUDH Kota Pangkalpinang, dr. Fauzan mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan agar masyarakat yang ingin berobat bisa merasa nyaman.

“Kita tahu sendiri, rumah sakit adalah tempat banyak orang untuk datang kesini untuk berobat. Supaya menimbulkan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin berobat kerumah sakit umum depati hamzah,” ungkap dr. Fauzan.

Lanjutnya, kegiatan tersebut akan rutin dilakukan setiap harinya secara berlanjutan dengan membersihkan seluruh ruangan yang ada.

“Kita akan melakukan disinfektan setiap ruangan itu tiap hari. Jadi setiap pasien yang datang ini sudah bersih dari segala macam. Dan kita akan tiap hari lakukan ini secara continue, sampai covid – 19 ini tidak akan pernah masuk ke Kota Pangkalpinang khususnya Provinsi Bangka Belitung,” jelas dr. Fauzan.

Dikatakannya, Ia beserta manajemen akan turun seluruhnya untuk membantu dalam mensterilkan Rumah Sakit tersebut dari Covid -19 ini dengan menggunakan Alat Penyemprotan Disinfektan.

“Kita akan tetap bersama – sama untuk membersihkan rumah sakit ini semuanya. Dan Alhamdulillah kita dilengkapi semua, APD kita kasih kepada mereka, kemudian kita kasih safety untuk sarung tangannya,” ucap dr. Fauzan.

Dirut RSUDH Kota Pangkalpinang ini juga menyampaikan jika ada yang ingin meminjam APD atau membutuhkan tenaga, maka tim disinfektan Rumah Sakit, siap untuk membantu.

“Kami memperbolehkan. Silahkan saja kalau memang mau meminta, lagian kan kita juga punya gugus tugas di Dinas Kesehatan dan juga bekerja sama dengan BNPB, semua TNI Polri juga sudah ada. Kalaupun mereka misalnya keteteran segala macam, kami dari tim rumah sakit sendiri untuk tim disinfektan rumah sakit akan siap untuk kita membantu,” pungkasnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan