oleh

Antisipasi Serangan Teroris, Polres Babar Perketat Pengamanan di Mako dan Asrama

BANGKA BARAT — Guna mewaspadai serangan teroris di wilayah hukumnya, Polres Bangka Barat telah mengambil langkah antisipasi. Khusus di Markas Komando ( Mako ) dan asrama polisi, setiap pengunjung akan dimintai keterangan terlebih dahulu.

” Memang kami sudah melakukan untuk pengamanan Mako maupun asrama. Jadi setiap orang yang masuk tentunya di depan itu akan ditanya apa keperluannya dan meninggalkan identitas ( KTP ),” terang Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah di kantornya, Kamis ( 1/4 ).

Dengan demikian petugas bisa mengetahui keperluan maupun kepentingan pengunjung lebih awal. Bagi yang tidak mempunyai tujuan yang jelas akan ditolak masuk.

” Kita juga ada CCTV yang bisa melihat siapa yang masuk ke area Mako Polres dan Polsek. Saya kira itu sudah merupakan Standar Operasional Prosedur ( SOP ) pengamanan di kepolisian,” sambung Fedriansah.

Menurut Kapolres, tidak menutup kemungkinan paham – paham radikal atau terorisme masuk ke Bangka Barat, meskipun besar kecilnya tidak bisa dipastikan. Namun kewaspadaan harus tetap ditingkatkan dengan melakukan pengamanan di setiap lokasi.

Yang perlu disadari dari paham terorisme itu kata Fedri adalah kecanggihan teknologi dari sel – sel teroris itu sendiri yang sulit untuk dideteksi, karena setiap orang yang memiliki paham terorisme bisa berkomunikasi dimana pun dan kapan pun tanpa diketahui keberadaannya.

” Jadi masyarakat kita himbau apabila ada paham – paham disebarkan melalui media sosial yang disitu terdapat unsur kebencian yang ditanamkan, sebaiknya hati – hati dan untuk tidak terpengaruh terhadap doktrin maupun paham – paham yang dapat merugikan diri sendiri,” tukasnya.

Lanjut Kapolres, sejauh ini situasi Kamtibmas di Bangka Barat secara umum masih kondusif. Hal itu bisa terjadi karena partisipasi masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan.

” Tanpa partisipasi tentunya sinergi untuk Kamtibmas sulit untuk diwujudkan,” cetus Fedriansah. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan