oleh

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2020, AKBP Slamet Tekankan Hal Ini

BANGKA TENGAH — Untuk memastikan kesiapan pasukan pengamanan menjelang Nataru, Polres Bangka Tengah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2020, di halaman Mapolres Bangka Tengah, Senin (21/12).

“Hari ini kami menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin bersama instansi terkait, untuk tema apelnya yaitu Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020, kita tingkatkan Sinergitas Polri dan Instasi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, pada perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di tengah Pandemi Covid-19,” terang Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo saat memimpin Apel.

Dikatakan Kapolres, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi lilin 2020, dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Pengecekan kesiapan akhir seluruh Sarpras menjelang perayaan Nataru, mengingat masyarakat secara umum dengan kegiatan ibadah serta perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, dan meningkatkan aktifitas di pusat keramaian, untuk itu dibutuhkan mental dan fisik yang kuat semua personel,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

“Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan, serta antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun Baru 2021,” tuturnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan