oleh

Areal Pasar Modern Koba Gelap Gulita

 13 total views

BANGKA TENGAH — Banyak warga mengeluhkan areal Pasar Modern Koba yang gelap gulita. Hal itu disebabkan lampu penerangan jalan dan taman disekitar pasar tersebut sejak lama tidak menyala.

Herwanto, warga sekitar pasar itu mengungkapkan, jika lampu penerangan di depan Pasar Modern Koba itu sudah sejak lama mati, bahkan sejak awal pemasangan. Menurutnya, lampu penerangan di taman pasar itu sempat menyala sekitar seminggu, setelah itu mati total hingga kini.

“Lampu ini mati sudah lama, bahkan lampu taman depan pasar saja mati dari awal pemasangan. Padahal belum lama dipasang, sempat nyala tapi hanya seminggu, setelah itu mati total sampai sekarang. Kalau dibiarkan terus seperti ini dikhawatirkan terjadi sesuatu, apalagi hampir tiap malam muda mudi nongkrong di taman yang kondisinya gelap gulita. Tolonglah dinas terkait lebih memperhatikan lagi kondisi penerangannya,” ungkap Herwanto di Koba, Kamis (18/07/2019).

Menanggapi masalah matinya lampu Pasar Modern Koba, Wakil Ketua II DPRD Bangka Tengah, Apri Panzupi menyatakan, seharusnya pasar tersebut dikelola pihak kedua atau BUMD, sehingga pengegolaannya menjadi lebih teratur lagi, dan bila terjadi hal seperti ini bisa langsung ditangani.

“Kita menyarankan pengelolaan pasar akan lebih baik di kelola pihak kedua ataupun lewat BUMD, sehingga hal seperti ini tidak terjadi, mengingat lampu penerangan sangat penting. Tapi kalau misalnya sudah dikelola pihak lain, minta dinas untuk menegurnya,” terang Apri.

Sementara itu Ketua DPRD Bangka Tengah Algfri Rahman mengatakan, pihaknya akan menyampaikan masalah ini kepada dinas terkait.

“Akan kita sampaikan ke dinas terkait masalah ini. Ya, kita berharap lampu penerangan jalan dan tempat-tampat fasilitas umum untuk dapat diterangi, mengingat masyakat sudah membayar pajak penerangan jalan,” kata Dia. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed