oleh

Arga Febrianto Resmi Jabat Kasi Pidum Kejari Babar Gantikan Hendra

BANGKA BARAT — Hendra melepas jabatannya sebagai Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bangka Barat. Ia dipromisikan menjadi Kasi Datun Kejari Prabumulih. Posisinya kini ditempati Arga Febrianto.

Menurut Arga Febrianto, dirinya secara resmi menjabat Kasi Pidum Kejari Bangka Barat tanggal 8 November 2019.

Arga menerangkan, jabatan dia sebelumnya yaitu Staf Datun di Kejati Bangka Belitung.

” Pada masa awal ini, saya akan melakukan pembenahan administrasi,” jelas Arga, Senin ( 9/12/2019 ).

Selain hal itu, dirinya akan meneruskan program pejabat lama yakni, sistem Acara Pemeriksaan Singkat (APS), Acara Pemeriksaan Biasa (APS) dan acara Pemeriksaan Cepat (APC).

Dia menambahkan, Kejaksaan Negeri Bangka Barat, mulai mengadopsi Acara Pemeriksaan Singkat (APS) sebagaimana yang digaungkan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Hellena Octavianne.

” Biasanya sistem APS tersebut ditujukan kepada kasus kasus pidana yang mudah dibuktikan dan sederhana.
Salah satunya kasus Minuman Beralkohol (Minol) yang disesuaikan dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2019,” jelasnya.

APS tersebut terang dia, perkara pidana yang mudah dibuktikan. Salah satunya yang ancaman hukumannya 6 bulan dan denda Rp. 50 juta sesuai Perda Nomor 2 tahun 2019.

” Kalau untuk Acara Pemeriksaan Cepat (APC) seperti tilang langsung sidang ditempat,” tandas Arga.

Kasi Pidum Kejari baru ini juga berencana menggandeng seluruh stakeholder di Bangka Barat.

Dikatakannya, dia akan mengemas wacana sinergisitas dalam kegiatan coffee morning yang bertema ” Peningkatan Sinergitas Aparat Penegak Hukum dalam Penangan Perkara dan Eksekusi “.

Arga merencanakan akan menggelar acara tersebut di Gedung Guest House Unmet PT Timah Muntok, Jumat (13/12/2019) mendatang. Kata dia, pihak yang akan dilibatkan nanti yaitu Polri, TNI, Sat Pol PP serta OPD terkait.

” Jadi misalnya Sat Pol PP menerapkan Perda, kemana arahanya dan sistem apa yang nantinya diterapkan APS, APB dan APC sekalipun,” pungkas Arga. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed