oleh

Arus Mudik Meningkat, Kapolda Babel Cek Pos Pam dan Kesiapan Personel di Babar

 11 total views

BANGKA BARAT – Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol. Drs. Istiono M.H, mengatakan, ada peningkatan jumlah arus mudik di Bangka Belitung di tahun 2019 ini, khususnya di jalur darat dan jalur penyeberangan laut, terutama di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat.

Hal itu dikatakannya saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian bersama unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Ketua dan anggota DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya dan Dedy Wijaya.

” Puncak arus mudik tahun ini ternyata pada H – 6. Hari ini kita lihat rangkaian antrian yang di pelabuhan ( Pelabuhan Tanjung Kalian, red ) sudah menyusut, yang kemaren dua kilometer setengah, sekarang tinggal sekitar 200 meter lah. Ini sangat bagus, nanti pada lebaran ini sudah habis semua,” ujar Kapolda.

Untuk itu, dalam kunjungannya ke Bangka Barat ini, dia ingin memastikan kesiapan pengamanan lebaran di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Pos Pam Kecamatan Kelapa dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

” Tadi kita menuju ke wilayah Muntok ini melalui pos – pos lalu lintas, kita melihat kesiapan personel yang ada disana, persiapan pos pamnya dan lain – lain semuanya kita cek, tampaknya mereka sudah siap,” tandasnya.

Kapolda menilai, situasi Kamtibmas di wilayah Bangka Belitung jelang lebaran tahun ini berjalan normal, karena pihaknya sejak awal telah mengantisipasi segala kemungkinan dengan bersinergi dengan pihak – pihak terkait, yakni TNI dan Satgas Pangan. Langkah – langkah yang diambil diantaranya, kegiatan Cipkon ( Cipta Kondisi ), patroli gabungan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas.

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto beserja jajaran, Dandim 0431/BB, Letkol Arm Bontor Karo Karo, General Manager PT. ASDP, Rudy Hanafiah dan Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Sosial Setda Bangka Barat, Muhammad Soleh. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed