oleh

Asmara Dinata Sudah Dua Kali Dapat Bantuan Modal dari PT. Timah

 19 total views

Hasil perkebunan sawit ( ilustrasi )

BANGKA BARAT – Asmara Dinata ( 46 ), warga Desa Pangek Kecamatan Simpang Teritip bisa menjadi contoh bagi mitra binaan PT. Timah yang lain. Pasalnya, ayah enam anak ini disiplin melunasi pinjaman, sehingga untuk kedua kalinya PT. Timah kembali mengucurkan dana sebesar Rp. 40 juta kepada pengusaha jual beli karet dan sawit ini.

Asmara Dinata menuturkan, pinjaman pertama sebesar Rp. 20 juta dia terima tahun 2016 silam. Karena pembayarannya lancar, dia kembali mendapatkan bantuan dari PT. Timah dengan jumlah yang lebih besar.

” Pengembaliannya per bulan, sama saya setahun setengah mau dilunasin jadi dapat pinjaman besar lagi,” ungkapnya saat dihubungi via telepon, Jum’at ( 28/7/2019 ).

Untuk bantuan yang kedua ini, kata dia akan digunakan untuk menambah modal usaha, membeli bibit sawit dan membeli pupuk.

Selain usaha jual beli buah sawit dan karet, ternyata Asmara juga mempunyai kebun sendiri. ” Luas kebun karet saya 6 hektar, kebun sawit 6,5 hektar,” sebutnya.

Berkat usahanya yang kian berkembang, pria ini dapat menarik dua orang pekerja untuk membantunya. Dia juga dapat mengantar anak tertuanya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. ” Anak saya yang tertua sebentar lagi mau masuk kuliah,” ujarnya.

Dia juga merasa terbantu dan bersyukur dengan kucuran bantuan dari PT. Timah, karena dirinya tidak perlu bersusah payah mencari kemana – mana jika butuh tambahan modal.

” Saya tahu ada bantuan ini dari orang PT. Timah juga, mereka yang menawarkan. Bantuan yang kedua ini belum genap satu bulan. Saya merasa terbantu lah.. modal kita menjadi agak besar jadinya,” tandasnya.

Asmara berharap, dengan adanya bantuan ini, dia akan dapat meningkatkan dan mengembangkan usahanya.

” Harapan saya usaha bisa lancar, maju, berkembang. Bisa nambah areal usaha , nambah pelanggan,” pungkasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed