BANGKA SELATANHEADLINE

ASN Jangan Malas

×

ASN Jangan Malas

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Aparatur Sipil Negara maupun honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, diminta untuk tetap semangat dan fokus bekerja meski sedang melaksanakan ibadah puasa ramadan 1442 hijriah.

“Kepada seluruh pegawai ASN dan honorer, kita ingatkan untuk tetap semangat dan fokus bekerja seperti biasanya. Jangan jadikan alasan malas bekerja karena sedang berpuasa,” ungkap Pj Sekda Basel, Achmad Ansyori, Selasa (13/4/21).

Menurutnya, jam kerja pegawai ASN dan honorer selama bulan ramadan banyak mengalami perubahan. Namun perubahan pada jam kerja tersebut, bukan berarti bahwa pekerjaan akan mengalami keterlambatan, maupun perlambatan.

“Jadi kita harapkan harus tetap produktif. Artinya, meski sedang melaksanakan ibadah puasa tidak mengurangi produktivitas untuk bekerja seperti biasanya dan bisa memanfaatkan waktu jam istirahat dengan melaksanakan ibadah baik itu tadarus, maupun salat berjemaah di Masjid Agung,” jelasnya.

Ansyrori menambahkan dalam suasana puasa ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini, juga dihimbau untuk diwajibkan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

“Hal ini, mengingat wabah Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, mari kita semua disiplin protokol kesehatan agar kita dapat saling melindungi satu sama lain. Manfaatkan puasa ramadan ini dengan sebaik-baiknya, tugas pokok kita sehari-hari tetap dikerjakan dan selesaikan sebaik mungkin, “ucapnya.

Adapun rincian jam kerja pegawai ASN di bulan ramadan, berdasarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, memberlakukan lima hari kerja yaitu Senin-Kamis pukul 08.00-15.00.

Sedangkan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 dan hari Jumat pukul 08.00-15.30. Sedangkan waktu istirahat selama satu jam yakni pukul 11.30-12.30. (Yusuf)