HEADLINEPEMPROV BABEL

ASN Tandatangani Ikrar Netralitas

213
×

ASN Tandatangani Ikrar Netralitas

Sebarkan artikel ini

BELITUNG – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, mengajak seluruh ASN untuk mengikrarkan netralitas dalam menjalankan tugas.

“Mari kita menjaga integritas, menjunjung tinggi kode etik profesi, dan tetap fokus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa pandang bulu,” ungkap dia saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 2 Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Selasa (19/07/2023.)

Pengucapan Ikrar ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas untuk diucapkan dan diikuti oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari PNS, Tenaga Kontrak, Guru SMA/SMK.

Dalam ikrar tersebut terdapat 5 poin yang dibuat, diucapkan dan akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas ASN yang bermartabat, beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

“Netralitas merupakan salah satu prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh setiap ASN, khususnya dalam moment-moment penting seperti Pemilihan Umum,” tegasnya.

Jadi lanjutnya, jika masih ada ASN sudah tidak netral apalagi terindikasi masuk dalam partai politik dan sebagainya, dirinya mengajak untuk segera menyesuaikan diri, jangan merusak apa yang sudah bersama diikrarkan bersama hari ini.

“Oleh karena itu, ikrar ini kami laksanakan untuk mengajak ASN yang hadir untuk mengikrarkan netralitas dan menjalankan tugas. Mari jaga intergritas dan kode etik profesi,” ajaknya tegas.

Pada kesempatan ini, diserahkan pula Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2023 secara simbolis, karena Pemprov Babel telah menyelesaikan setidaknya 533 SK Kenaikan Pangkat dengan rincian, 298 untuk golongan III dan II, 66 untuk golongan IV dari Pemprov Babel, 169 untuk golongan IV dari kabupaten/kota.

“Selamat kepada para ASN yang menerima SK Kenaikan Pangkat pada periode ini. Kami berharap kenaikan pangkat ini dapat menjadi langkah positif dalam berkarir anda, dan semakin memotivasi untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Tampak hadir di kegiatan ini dari Bawaslu, KPU Provinsi maupun Kabupaten serta tamu undangan lainnya yang terdiri dari Perwakilan Forkopimda, BUMN hingga BUMD di Babel. (*)


Sumber: Dinas Kominfo