oleh

Atap Ruang Rapat Dinkes Ambruk, Suryanto : Itu Tanggung Jawab Kontraktor

 23 total views

PANGKALPINANG — Salah satu tugas kontraktor adalah memberikan jaminan secara profesional, bahwa bangunan yang dibangun memenuhi semua unsur keselamatan bangunan, sesuai perundang undangan yang berlaku.

Namun demikian, dalam pelaksanaan proyek atau pasca proyek selesai, kadang timbul masalah lainnya. Bangunan mendadak roboh misalnya.

Sebelumnya, dalam peristiwa runtuhnya atap ruang rapat Gedung Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Plt Kadis Kesehatan Pemkot Pangkalpinang, Suryanto, mengatakan bahwa tanggung jawab renovasi insiden atap ruang rapat itu ada di pihak kontraktor.

“Bukan, bukan dari Sungailiat, dari Palembang. Soal nominalnya saya sampai saat ini belum tau. Masih proses PO di konsultan. Dan nanti ada pengawasan juga dari Inspektorat Daerah,” ungkapnya, Rabu (19/06/2019).

Sementara itu, Kadis PU Pemkot Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar, saat dimintai komentarnya mengatakan bahwa untuk masalah ini pihaknya meminta media untuk memilih-milih jenis informasi yang akan disajikan. Mengingat insiden ini sempat viral kemarin.

“Yang bertindak sebagai pengawas adalah konsultan, bukan kami yang mengawasi pelaksanaan proyek tadi. Ya, sudahlah kejadian itu kan musibah, dan sudah ditindaklanjuti juga,” kata Dia.

Menurutnya, walau tidak ada kaitannya dengan Dinas PU, tapi sebagai pembina teknis, korelasi tentu tetap ada.

“Tapi dalam prakteknya nanti, tetap ada di konsultan,” tukasnya. (Red/3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed